Selasa, 30/04/2024 09:39 WIB

Perusahan Terbesar Finlandia Promosikan Roti Berbahan Jangkrik

Perusahaan makanan terbesar Finlandia mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi dan menjual roti percobaan yang dibuat dari jangkrik.

Serangga Jangkerik

Finlandia - Perusahaan makanan terbesar Finlandia mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi dan menjual roti percobaan yang dibuat dari jangkrik.

Kepala divisi Fazer bakery, Markus Hellstrom, membuat pernyataan pembuka mata pada Kamis lalu. "Orang Finlandia diketahui bersedia untuk mencoba hal baru," kata Hallstrom dilansir RT, Senin (27/11)

"Raksasa makanan Finlandia setelah melakukan survei dan menyimpulan roti yang banyak disukai oleh konsumen harus memiliki rasa enak dan kesegaran," tamhanya dikutip oleh Associated Press.

Hellstrom mengatakan satu baguette bisa  mengandung sebanyak 70 ekor jangkrik yang dikeringkan. Sebelum dikelola menjadi roti, serangga mati digiling menjadi bubuk hingga menyerupai tepung. 

"Finlandia memiliki sikap paling positif terhadap serangga," kata kepala departemen inovasi Fazer Bakery Finland, Juhani Sibakov.

"Kami membuat adonan renyah untuk meningkatkan rasa," katanya, dikutip oleh ap.com.

Hasilnya adalah "lezat dan bergizi," menurut pimpinan perusahaan roti. Ia menambahkan bahwa Fazer Sirkkaleipa (Roti Cricket Fazer dalam dialek lokal) "adalah sumber protein dan serangga yang baik juga mengandung asam lemak, kalsium, zat besi dan vitamin B12. "

"Manusia membutuhkan sumber nutrisi baru dan berkelanjutan," Sibakov mengklaim, mencatat bahwa hukum Finlandia pada 1 November sekarang memungkinkan penjualan serangga sebagai makanan.

Roti berbahan serangga mulai dijual pada Jumat di daerah perkotaan Finlandia saja. Di tempat lain di Eropa, supermarket Swiss Coop memulai penjualan burger dan bola serangga pada bulan September. Barang bug legal juga terdapat dalam banyak produk edible yang tersedia di Belgia, Inggris, Denmark dan Belanda.

Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa Bangsa mendorong serangga sebagai makanan bagi manusia baru-baru ini, mengklaim manfaat kesehatan, termasuk kandungan protein dan mineral yang tinggi, sambil mengamati bahwa peternakan mereka - jika kita dapat menyebutnya - menghasilkan gas rumah kaca yang jauh lebih sedikit daripada ternak mamalia biasa , dan biaya secara signifikan lebih sedikit uang dan real estat untuk dibawa ke pasar.

KEYWORD :

Kumbang Roti Finlandia jangkrik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :