Minggu, 19/05/2024 11:49 WIB

Zidane Masih Yakin Benzema Bisa Cetak Gol

Dari 13 pertandingan terakhir, Benzema baru mencetak dua gol saja.

Karim Benzema (foto: Express)

Jakarta - Meskipun kerap dikritik lantaran penampilannya yang tidak konsisten, ternyata Karim Benzema masih mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Padahal pemain Prancis itu hanya menyarangkan dua gol dari total 13 penampilan.

Menurut Zidane, dikutip dari Soccerway, seorang penyerang kerap membutuhkan banyak gol agar lebih percaya diri. Akan tetapi, Benzema memiliki rasa percaya diri yang cukup baik di dalam tim.

"Dia (Benzema, Red) selalu memberi lebih, karena dia punya rasa percay diri, khususnya di depan gawang lawan," kata Zidane.

"Penyerang mungkin membutuhkan banyak gol untuk percaya diri. Tapi Benzema selalu bermain baik di dalam tim. Ketika satu orang mencetak gol, yang lain akan mengikuti. Semoga pertandingan esok dapat mengakhiri krisis kemenangan kami," ujarnya.

Rabu (22/11) esok, Los Blancos akan melakoni laga Liga Champions melawan klub lemah APOEL. Benzema dan Ronaldo dia harapkan bisa mencetak gol lebih banyak.

Zidane juga menjelaskan bahwa dia akan membawa Theo Hernandez, Marco Llorente, Dani Ceballos dan Borja Mayoral di dalam susunan tim utama. Meski keempat pemain tersebut masih kurang jam terbang.

"Mereka bekerja keras. Dan lihat Marco Asensio, musim lalu dia bermain minim, tapi musim ini lebih banyak," terangnya.

"Ceballos juga berada di posisi yang sama. Ada banyak pemain yang bermain minim, tapi itulah proses. Sangat normal mereka bermain minim ketimbang yang lain. Tapi Dani dan pemain muda lainnya punya masa depan yang besar di klub ini," kata pelatih asal Prancis tersebut.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :