Minggu, 28/04/2024 06:00 WIB

Lagi, Juventus Bakal Datangkan Pemain Gratisan

Pertimbangan Marotta ialah kontrak kedua pemain Jerman itu akan habis akhir musim ini.

Selebrasi skuad Juventus dihadapan pendukung

Jakarta - Bursa transfer musim panas memang masih jauh. Akan tetapi, Juventus sudah punya incaran. Pejabat Eksekutif Tertinggi Juve Giuseppe Marotta mengonfirmasi bahwa Si Nyonya Tua siap mendatangkan Emre Can dari Liverpool, dan Leon Goretzka dari Schalke.

Pertimbangan Marotta ialah kontrak kedua pemain Jerman itu akan habis akhir musim ini. Sehingga dengan status free transfer, Juve berharap dapat menggaet keduanya ke Turin.

"Mereka tersedia secara gratis di akhir musim," kata Marotta dikutip dari Calciomercato.

"Kami tertarik dan kami akan mencoba, tapi tetap saja nanti tergantung dari keinginan mereka," lanjutnya.

Bergabung dengan akademi muda Bayern Munich, Emre Can hanya menghabiskan waktu satu tahun di Jerman bersama Bayern Leverkusen. Selanjutnya pemain 23 tahun itu hijrah ke Liverpool pada Juli 2014.

Can pun bermain secara konsisten di bawah pelatih Jurgen Klopp musim ini. Sayangnya, belum ada kesepakatan kontrak antara dirinya dan The Reds.

Sementara kontrak Goretzka di Schalke juga akan habis Februari tahun depan. Didatangkan dari Bochum empat tahun lalu, pemain langganan tim nasional Jerman itu menjadi salah satu pilar di Schalke.

"Pada musim dingin nanti kami tidak akan membiarkan Leon pergi. Kami berharap dia memperpanjang kontrak," terang manajer bisnis Schalke Christian Heidel.

Bukan kali ini saja Juve mendatangkan pemain gratisan. Pada awal musim 2016/2017, Si Nyonya Tua menggaet bek Barcelona Dani Alves secara cuma-cuma. Selain itu masih nama lain, seperti Fabio Cannavaro, Sami Khedira, Andrea Pirlo, hingga Paul Pogba dari Manchester United.

KEYWORD :

Serie A Juventus Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :