Minggu, 05/05/2024 10:13 WIB

Dovizioso Bakal Jalani Misi Berat di Valencia

Sementara rider Honda akan diuntungka  dengan sirkuit itu lantaran Ricardo Tormo merupakan lintasan yang sangat sesuai 

Andrea Dovizioso

Jakarta - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dinilai akan menjalani misi berat dan sulit pada seri balapan di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 12 November mendatang. Pasalnya Ducati tak cocok dengan lintasan tersebut.

Sementara rider Honda akan diuntungkan  dengan sirkuit itu lantaran Ricardo Tormo merupakan lintasan yang sangat sesuai dengan motor Honda, sehingga Dovi butuh sesuatu luar biasa untuk dapat merebut gelar juara dunia MotoGP yang sudah hampir dikantongi Marquez.

"Ini akan berat di Valencia. Dovizioso harus menang di trek yang sulit," ungkap Carlo Pernat, pengamat MotoGP dilansir autosport.

Pernat menambahkan bahwa kemenangan bisa saja menjadi milik Dovi jika rekannya, Jorge Lorenzo membantunya pada balapan nanti, sehingga peluang Dovi masih cukup beaar untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

"Lorenzo akan memberikan bantuan kepada Dovi, jika ingin rekannya menjadi juara," ungkap Pernat.

Pada balapan tersebut rider asal Italia itu harus meraih kemenangan untuk menjaga asa menjadi juara dunia dan tak boleh finish kedua atau lebih buruk, karena jika ia, maka gelar juara dunia dipastikan direbut Marc Marquez.

Meski menang di Valencia, Dovizioso tetap bergantung pada hasil yang diraih Marquez. Jika Pebalap Repsol Honda tersebut finis ke-11 atau lebih baik, maka perjuangan Dovizioso tetap sia-sia.

"Ini akan sulit, tapi pada musim 2006 saya melihat Valentino Rossi kehilangan gelar pada balapan terakhir karena bannya rusak. Siapa yang tahu takdir rossi dan Marquez akan sama, kehilangan gelar di balapan terakhir," katanya.

Saat ini, Marquez mengoleksi 282 poin dan memimpin klasemen sementara MotoGP 2017. Dia unggul 21 poin atas Dovizioso yang menjadi rival terdekatnya.

KEYWORD :

Dovizioso Ducati MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :