Selasa, 14/05/2024 04:56 WIB

Ma`ruf Cahyono Dorong Mahasiswa Jadi Pelopor Pelaksanaan Pancasila.

Menurutnya, Pancasila adalah tantangan yang harus dijawab oleh generasi muda, khususnya mahasiswa

Jakarta - Sekjen MPR RI Ma`ruf Cahyono mengajak para mahasiswa untuk benar-benar menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Karena cara terbaik menjaga dan melestarikan Pancasila adalah dengan mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu dikatakan  Ma`ruf Cahyono saat menyampaikan sosialisasi Empat Pilar dihadapan peserta Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam se Indonesia ke 4, di kampus UIN Raden Fatah Palembang (10/10). 

Ma`ruf mengapresiasi tema kongres "Meneguhkan Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Berbangsa". Karena tema itu sangat sesuai dengan kondisi, yang ada di masyarakat sekarang.

"Mengaplikasikan Pancasila, bukan hanya menjadikannya sebagai tema Kongres, itu adalah tantangan yang harus dijawab oleh generasi muda, khususnya mahasiswa," kata Ma`ruf menambahkan.

Ma`ruf berharap, seluruh peserta kongres menjadi pelopor pelaksanaan Pancasila di lingkungannya masing-masing. Dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, dan lingkungan kampus. Kalau itu benar-benar dilaksanakan, niscaya semua tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara akan mampu dihadapi.

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :