Senin, 29/04/2024 04:07 WIB

Internasional

Ini Pasangan Gay Jerman yang Pertama Kali Menikah Sejak Dilegalkan

Karl Kreile dan Bodo Mende, pasangan selama 38 tahun, bertukar sumpah mereka di balai kota di Schoneberg, Berlin

Karl Kreile dan Bodo Mende (Foto: EFA)

Jakarta - Dua pria secara resmi menjadi pasangan gay pertama yang menikah di Jerman, sejak pernikahan sesama jenis dilegalkan di wilayah tersebut. Karl Kreile dan Bodo Mende, pasangan selama 38 tahun, bertukar sumpah mereka di balai kota di Schoneberg, Berlin.

Sejumlah kantor pendaftaran pernikahan (di Indonesia disebutnya KUA, Red) di beberapa kota di Jerman dibuka pada Minggu yang memungkinkan pasangan menikah pada hari pertama sejak dilegalkan secara hukum. Menikah akan memberi pasangan gay keuntungan pajak yang sama dan hak adopsi sebagai pasangan heteroseksual.

Pemerintah Jerman mengizinkan pasangan sesama jenis untuk masuk ke dalam kemitraan terdaftar sejak 2001, namun ini tidak memberi pasangan status yang sama persis dalam hukum Jerman untuk pernikahan.

Parlemen Jerman memilih untuk memperkenalkan kesetaraan perkawinan pada Juni, setelah Kanselir Angela Merkel secara tak terduga menjatuhkan perlawanannya yang berlangsung lama kepada parlemen yang memiliki pemungutan suara atas masalah tersebut.

KEYWORD :

Gay Jerman Berlin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :