Minggu, 28/04/2024 05:16 WIB

Ini Skuad Terbaik Versi Louis Saha

Di bawah mistar gawang, Saha percaya pada kualitas bekas kiper MU, Edwin Van der Sar.

Mantan pemain Manchester United Louis Saha

London – Siapa tak kenal Louis Saha? Pemain 39 tahun asal Prancis ini pernah memperkuat Manchester United (MU) era Ryan Giggs dan Paul Scholes. Kemudian setelah hengkang dari The Red Devil, Saha hijrah ke Everton, Tottenham Hotspur, Sunderland, hingga pensiun di Lazio pada 2013 silam.

Sebagai pemain Prancis yang menghabiskan karirnya di klub-klub Inggris, Saha rupanya punya 11 pemain, yang menurutnya pas untuk mengisi skuad terbaik. Siapa saja mereka?

Kiper. Di bawah mistar gawang, Saha percaya pada kualitas bekas kiper MU, Edwin Van der Sar. Pemain Belanda itu menurutnya punya kemampuan bertahan yang kuat, serta mampu menguasai lapangan. “Dia kiper terhebat sepanjang karirku,” kata Saha dikutip dari Daily Mail.

Bek tengah. Lagi-lagi, dua bek MU Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic menjadi pilihan Saha. Duet keduanya dianggap cukup baik mengawal garis pertahanan.

Bek sayap. Nama Gareth Bale dan Lilian Thuram pas untuk mengisi sayap kiri dan kanan. Bale, meski diplot sebagai penyerang di klubnya sekarang, Real Madrid, Saha masih percaya pemain Wales tersebut bisa menjadi momok menakutkan sebagai bek sayap kiri. “Thuram bisa bertahan dan mengimbangi permainan. Dia sangat agresif,” ujar Saha.

Gelandang tengah. Di tengah, Saha memilih Zinedine Zidane dan Paul Scholes sebagai palang pintu. Kepintaran Scholes memainkan tempo, serta kecerdikan teknik mengolah bola yang dimiliki Zidane, bisa menjadi modal kuat klub.

Gelandang sayap. Cristiano Ronaldo dan Thierry Henry akan jadi kombinasi mematikan bila berada di dalam satu tim. Keduanya menurut Saha adalah pemain yang haus gol.

Playmaker. Top skorer Liga Inggris sepanjang masa, Wayne Ronney terpilih sebagai playmaker terbaik versi Saha. “Dia punya kemampuan menyerang dan bertahan yang sama baiknya,” kata Saha.

Penyerang. “Pemain paling bertalenta”, demikian Saha menyebut Ruud van Nistelrooy. Ketajaman Nistelrooy di dalam kotak penalti, kata Saha, tak perlu diragukan lagi. Kemampuan dribble bola, kontrol, hingga mencetak gol, dimiliki oleh Nistelrooy.

KEYWORD :

Liga Inggris Louis Saha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :