Selasa, 14/05/2024 05:54 WIB

Conte Ingin Kembali ke Italy

Pada musim panas tahun ini,  pelatih 48 tahun itu sempat dikabarkan ingin kembali ke Italia 

ekspresi Conte saat proleh kekalahan

Jakarta - Pelatih Kepala Chelsea, Antonio Conte menyatakan kerinduannya untuk kembali kampung halaman Italia. Namun ia belum tahu kapan mantan manajer Juventus itu akan kembali.

"Ada rasa rindu kepada Italia, itu tidak bisa diragukan. Tidak ada dalam benak saya untuk tinggal di luar negeri terlalu lama. Memang, ada baiknya punya pengalaman yang indah, tapi saya berniat kembali ke Italia suatu hari nanti," kata Conte dilansir Sport.

Conte resmi menjadi manajer The Blues pada musim panas tahun lalu dengan durasi kontrak tiga musim. Di musim pertama dia berhasil mempersembahkan trofi Premier League untuk The Blues, sekaligus kembali membawa Si Biru ke ajang Liga Champions.

Pada musim panas tahun ini pelatih 48 tahun itu sempat dikabarkan ingin kembali ke Italia agar bisa dekat dengan istri dan anaknya. Namun, pada akhirnya mantan pelatih timnaa Italia itu tetap melanjutkan karier di Chelsea lantaran istri dan anaknya ikut menetap di London.

Conte menambahkan bahwa pengalaman di luar memang sangat dibutuhkan untuk bisa berkembang, tapi itu hanyalah sementara karena hal terpenting adalah berkontribusi untuk kampung halaman.

"Ada keinginan dari pihak saya untuk mencoba melakukan yang terbaik, menyelesaikan satu proyek dan kemudian menemukan yang tepat untuk melanjutkannya. Saya rindu Italia, itu fakta," ujar Conte.

"Tetap saja, pengalaman ini sangat membantu saya. Saya juga ingin menjadi direktur olahraga di masa depan,"katanya

KEYWORD :

Conte Chelsea Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :