Minggu, 28/04/2024 02:46 WIB

Kalah, Montella Nilai Anak Asuhnya Tak Bekerja Tim

Vincenzo Montella menilai anak asuhnya tidak bekerja sebagai tim dan belum memiliki kekuatan mental untuk menghadapi musuh-musuhnya di Liga Italia.

Montella

Jakarta – Pelatih kepala AC Milan, Vincenzo Montella, menilai anak asuhnya tidak bekerja sebagai tim dan belum memiliki kekuatan mental untuk menghadapi musuh-musuhnya di Liga Italia. Hal itu diungkapkan menyusul kekalahan telak 1-4 dari Lazio pada giornata ketiga Serie A, Minggu (10/9).

“Kami tidak punya kekuatan mental untuk melawan, karena semua ingin mengubah permainannya sendiri, bukan bekerja sebagai tim," ungkap Montella.

Menurutnya, kekalahan atas Lazio itu merupakan hasil yang sangat buruk bagi Milan. Ia juga menilai para pemainnya banyak melakukan kesalahan-kesalahan dan cenderung bermain sendiri, sehingga tak ada kekompakan yang ditampilkan.

“Kekalahan yang sangat buruk dan ada begitu banyak elemen negatif yang saling terkait. Sebuah insiden, di level psikologis, mengubah permainan dan mereka perlahan mengambil kendali," ujar mantan pelatih AS Roma dilansir Marca.

Eks manajer Florentina menambahkan bahwa permainan yang ditampilkan Lazio malam tadi sangat luar biasa, nampak kekompakan serta daya tarung yang luar biasa dalam diri para pemainnya.

"Memang benar bahwa saat ini Lazio lebih padu sebagai tim, karena mereka belum berubah seperti yang kami lakukan musim panas ini. Pelajaran yang dapat kami ambil dari pertandingan hari ini adalah kami belum sempurna,” katanya.

KEYWORD :

Montella AC Milan Liga Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :