Minggu, 19/05/2024 11:00 WIB

Albertini Kaget, Inzaghi dan Montella Jadi Pelatih

Menurut Albertini, seorang striker selalu egois dan sulit ketika jadi pelatih.

Demetrio Albertini

Milan – Legenda AC Milan Demetrio Albertini kaget dengan profesi yang dipilih oleh mantan rekan setimnya, Simone Inzaghi dan Vincenzo Montella. Kedua mantan punggawa Italia tersebut, menurut Albertini sukses menjalani karir sebagai pelatih, padahal dulu keduanya adalah seorang striker.

“Striker sangat egois,” kata Albertini. Namun apa yang ia lihat sangat berbeda di lapangan. Baik Montella maupun Inzaghi mampu mengolah timnya tanpa terbawa egoisme seorang penyerang.

“Bagi seorang penyerang, aku rasa sulit untuk memindahkan gagasan kepada anggota tim yang lain. Namun, buktinya mereka berdua melakukan hal itu dengan baik,” kata Albertini dikutip dari Football Italia, Sabtu (9/9).

Seperti diketahui, Montella sampai saat ini masih menukangi AC Milan. Sementara Inzaghi, yang notabene saudara kandung dari Filippo Inzaghi, menjadi pelatih Lazio.

“Simone mampu menemukan pemain yang ‘hilang’, seperti Keita Balde, Felipe Anderson dan Stefan de Vrij. Sedangkan Vincenzo selalu membuat timnya solid dalam bermain bola,” ungkapnya.

KEYWORD :

Serie A Albertini




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :