Senin, 29/04/2024 02:47 WIB

Debut di PSG, Publik Nantikan Ketajaman Trio MNC

Secara hitungan kasar, lini depan PSG punya rekor bagus dalam urusan mencetak gol.

Cavani (foto:Marca)

Paris – Paris Saint Germain (PSG) punya dua pemain termahal di skuadnya. Pertama, Neymar yang dibeli dari Barcelona seharga 222 juta euro, kemudian Kylian Mbappe yang dibajak dari AS Monaco senilai 180 juta euro.

Kedua pemain tersebut dalam hitungan jam akan merumput bersama Sabtu (9/9) besok, dalam pertandingan lawatan melawan Metz di stadion Saint Symphorien.

Jika dimainkan bersama dengan Cavani, maka PSG akan memiliki formasi striker MNC (Mbappe, Neymar, dan Cavani), yang digadang-gadang akan menjadi penyerang tajam di Ligue 1. Pelatih PSG Unai Emery pun sudah menegaskan Mbappe dapat mengisi posisi sayap. Artinya, sayap PSG akan diisi Neymar dan Mbappe, sementara ujung tombak akan dilakoni oleh Cavani.

“Kylian adalah tipe pemain yang disukai oleh setiap pelatih. Dia dapat bermain sebagai striker namun lebih ke sayap kiri atau kanan,” kata Emery dilansir dari ESPN.

Secara hitungan kasar, lini depan PSG punya rekor bagus dalam urusan mencetak gol. Neymar, selama membela Barcelona mampu mencetak 68 gol dari 123 penampilan. Dalam tiga pertandingan terakhir PSG pun, Neymar sudah mencetak tiga gol.

Kemudian Mbappe, sejak bermain bersama Monaco pada 2015 silam, pemain 18 tahun ini telah mencatatkan 16 gol. Sebuah hasil yang produktif bagi seorang pemain muda.

Lalu terakhir, Cavani. Sejak dibeli oleh PSG dari Napoli pada 2013 silam, pemain 30 tahun itu cukup subur di depan gawang lawan. Cavani hingga kini sudah menyarangkan 93 gol dari total 137 pertandingan.

KEYWORD :

Ligue 1 PSG




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :