Senin, 06/05/2024 03:09 WIB

Italia Salah Formasi? Spalletti Bela Ventura

Spalletti mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan formasi pilihan Ventura.

Alvaro Morata menggocek tiga pemain Italia

Milan – Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti membela keputusan pelatih tim nasional Italia Giampiero Ventura, yang menggunakan formasi 4-2-4 saat melawan Spanyol, pada Minggu (3/9) kemarin. Akibatnya, Italia dipaksa bertekuk lutut dengan skor akhir 3-0.

Menanggapi hal ini, Spalletti mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan formasi pilihan Ventura. Menurutnya, justru formasi itulah yang harus diterapkan untuk meredam kelihaian permainan tiki-taka ala Spanyol.

“Saya pun akan menggunakan pilihan yang sama. Karena itulah cara untuk mengalahkan SPanyol,” kata Spalletti dikutip dari Football Italia, Selasa (5/9).

Sebelumnya, Ventura dikecam publik Italia gegara menggunakan formasi 4-2-4 kala berhadapan dengan Spanyol. Namun menurut Buffon kesalahan tidak bisa ‘ujug-ujug’ dilimpahkan pada bentuk formasi belaka. Sebab, baginya Spanyol memang memainkan sepak bola terbaiknya.

“Kami kalah karena menghadapi tim yang lebih unggul. Sedangkan untuk evaluasi taktik, pelatih kami tahu apa yang harus dilakukannya,” ujar Buffon usai laga.

KEYWORD :

Piala Dunia 2018 Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :