Senin, 29/04/2024 11:43 WIB

Mengharukan, Begini Isi Surat Ozil untuk Fans Arsenal

Cercaan datang bertubi-tubi, pemain Jerman ini menuliskan sebuah surat yang ia tujukan kepada para penggemar Arsenal. Begini isi suratnya:

Mesut Ozil

London – Mesut Ozil sedang dirundung duka. Penampilannya yang kurang apik selama beberapa pekan ini menuai protes dan kritik tajam dari Gooners (sebutan untuk fans Arsenal, Red).

Ozil pun menyadari hal ini, dan mengatakan sindirian serta kritik keras sudah ia rasakan sejak pertama kali menginjakkan kaki di Arsenal, sejak dibeli dari Real Madrid.

“Secara personal, aku telah menerima banyak kritik selama karirku di London. Di antaranya ‘terlalu mahal, terlalu serakah, bahasa tubuh buruk, dan tidak mau bertarung (kontak fisik)’. Inilah yang orang-orang katakan tentangku,” ujar Ozil dilansir dari The Independent, Sabtu (3/9).

Di tengah cercaan tersebut, pemain Jerman ini menuliskan sebuah surat yang ia tujukan kepada para penggemar Arsenal. Begini isi suratnya:

“Pada September 2017 ini, aku sedang bersama timnas Jerman. Dan kemarin kami maju selangkah setelah mengalahkan Rep. Ceko 2-1. Selama beberapa hari di timnas, rekan-rekan setimku bertanya soal Arsenal. Mereka mengatakan telah membaca krisis yang terjadi saat ini melalui media. Mereka juga mengatakan Arsenal bisa menjadi klub terburuk musim ini, bahkan beberapa dekade.

Aku menulis surat ini teruntuk orang-orang yang dekat denganku. Meskipun tidak ada pertandingan yang kami menangkan, atau tropi yang bisa diangkat, tapi aku da Arsenal sedang berulang tahun sekarang. Empat tahun lalu aku berpindah dari Real Madrid di menit-menit terakhir, dan Wenger saat itu meyakinkanku. Dia mengatakan kepadaku hebatnya sejarah klub ini, juga tentang beberapa legenda hidup seperti Bergkamp, Viera, dan Pires yang memiliki peran sukses sebagai manager saat ini. Wenger mengatakan kepadakubahwa ia akan membantuku mengembangkan kemampuan, dan ini adalah hal yang paling ingin didengar oleh seorang pemain sepak bola.

Meski awalnya aku berjuang saat datang ke Premier League, aku menerima tantangannya. Aku mulai sebagai pemain sayap kiri, dan sejujurnya, aku tidak nyaman bermain di posisi ini - aku lebih baik sebagai `nomor 10`. Saat bermain di tengah, aku bisa mengendalikan permainan dan menghasilkan peluang. Liga Primer secara fisik jauh lebih keras ketimbang La Liga atau Bundesliga. Hasil imbang 1-1 jauh lebih sulit, dan klub-klub yang lebih kecil juga memiliki tim yang sangat kuat yang dapat dengan mudah menarik Anda keluar. Selanjutnya, tidak ada liburan musim dingin, yang berarti musim ini sangat panjang dan melelahkan, terutama saat Anda bermain di tim tingkat Eropa dan nasional juga.

Kami telah mencapai banyak hal dalam empat tahun terakhir. Tiga dari 13 kemenangan Piala FA telah diraih dalam empat tahun terakhir, dan sepuluh lainnya mengambil 75 tahun bagi klub tersebut untuk menang. Ini merupakan tambahan untuk tiga kali Community Shield yang bisa kami raih. Bagaimanapun, enam gelar dalam empat tahun cukup banyak. Namun, ini hanya membuatku dan tim malah kecewa karena tidak berperan dalam perburuan gelar pada akhir musim lalu - ini adalah sesuatu yang kami harap bisa berubah tahun ini.

Secara pribadi aku harus menerima banyak kritik selama aku tinggal di London. `Terlalu mahal, terlalu serakah, bahasa tubuh buruk, dan tidak mau bertarung` - inilah yang mereka katakan tentang aku. Beberapa komentar ini dibuat oleh mereka yang tidak mengenalku, beberapa dibuat oleh mantan pemain - keduanya sukses dan ada pula tidak berhasil selama berada di sini, di klub ini. Meskipun kritik adalah sesuatu yang harus ditangani oleh semua pemain sepak bola, namun aku mengharapkan legenda untuk bersikap seperti legenda - saranku kepada mantan Gunners ini: berhenti berbicara dan mulai mendukung!

Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua Gooners yang selalu mendukungku dan percaya kepadaku. Ketika meninggalkan Emirates setelah pertandingan, aku melihat para penggemar berdiri di sepanjang jalan bersorak sorai. Ketika bermain dengan baik, aku mendengar kalian menyanyikan lagu untukku, dan ini membuatku sangat bangga, dan merinding setiap saat. Aku cukup beruntung bisa bertemu dengan Brendan dan Charlie. Mereka mendukung klub meski sedang menderita penyakit, dan kekuatan serta pesan positif mereka terus memotivasiku. Selain itu, aku bersyukur atas semua hubungan pribadi lainnya yang telah aku lakukan selama empat tahun terakhir ini.

Meskipun aku pribadi tidak tahu bagaimana karirku akan berlanjut setelah tahun ini, aku menanti musim kelima bersama Arsenal. Ini karena Arsenal adalah klub hebat dengan orang-orang hebat serta tradisi besar. Aku senang bisa memakai baju kalian, Gooners. Aku memiliki begitu banyak momen hebat dalam empat tahun terakhir dan aku sangat menghargai apa arti klub ini bagi masyarakat London, Inggris, dan seluruh dunia.

KEYWORD :

Liga Inggris Arsenal Ozil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :