Selasa, 30/04/2024 08:39 WIB

Ngambek, Pemain Berdarah Indonesia Ini Ancam Pensiun dari Timnas

Aku akan berhenti bermain di ajang internasional sekarang, ujarnya.

Radja Nainggolan (foto: BBC)

Milan – Gelandang AS Roma Radja Nainggolan mengancam akan pensiun dari tim nasional Belgia, lantaran berselisih dengan pelatih timnas Roberto Martinez.

Akar perselisihan itu berawal dari keterlambatan Nainggolan menghadiri sesi latihan, sebelum melawan Estonia pada 10 Juni lalu. Lalu Martinez sempat mengatakan bahwa Nainggolan dianggap tidak fokus untuk pertandingan Piala Dunia.

Buntutnya, sebulan kemudian, nama Nainggolan ternyata tidak terdaftar dalam skuad yang dibawa Martinez dalam laga kualifikasi Piala Dunia melawan Giraltar dan Yunani pada September mendatang. Inilah yang menyebabkan Nainggolan murka.

“Aku akan berhenti bermain di ajang internasional sekarang. Alasan pelatih sangat tidak masuk akal. Dia justru menunjuk Youri Tielemans yang sering menghuni bangku cadangan di Monaco,” kecam pemain berdarah Indonesia tersebut kepada Football Italia, Sabtu (26/8).

“Sebenarnya Aku berada di restoran yang sama dengan Martinez di Ibiza. Dia tidak menyapa atau mengucapkan selama tinggal, aku juga tidak. Bagaimana Anda bisa bekerja sama seperti itu?” ucapnya.

Nainggolan menegaskan tidak ragu atas keputusannya. Meskipun saat ini ia masih berusia 29 tahun, dan memiliki masa depan yang panjang di timnas.

"Aku tidak akan bermain lagi. Aku keluar. Aku berumur 29 tahun dan mereka tidak akan membiarkan aku melangkah lebih jauh dari ini. Maaf, tapi memang begitulah adanya,” katanya.

KEYWORD :

Radja Nainggolan Belgia Serie A Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :