Senin, 29/04/2024 17:33 WIB

Terhindar dari Klub Besar di Fase Group, Kloop Merasa Bahagia

Namun Kloop merasa tak boleh menyepelekan lawan-lawannya di group E. Pasalnya ketiga lawannya merupakan tim yang sudah berpengalaman di pentas Eropa. 

Jurgen Kloop

Jakarta - Pelatih kepala Liverpool, Juergen Kloop merasa senang setelah undian fase group Liga Champions dikeluarkan lantaran timnya terhindar dari tim-tim besar, seperti Real Madrid, Juventus, dan Barcelona.

 "Ada grup-grup dengan Barcelona, Bayern, Juventus, dan Real Madrid, dan tidak mendapatkan mereka tentu saja lebih dari bagus daripada buruk. Tapi saya tidak merasa bahwa setelah perjalanan panjang ini kami mesti memikirkan tentang tim-tim lawan," ungkap Kloop.

The Reds menempati di Grup E bersama Spartak Moskow, Sevilla, dan Maribor. Padahal, bisa saja Liverpool berada di grup sulit yang dihuni Barcelona, Bayern Munich, Juventus, atau juara bertahan Real Madrid.

Namun Kloop merasa tak boleh menyepelekan lawan-lawannya di group E. Pasalnya ketiga lawannya merupakan tim yang sudah berpengalaman di pentas Eropa. 

"Kami harus tampil dan bersiap. Dengan Sevilla, ada kekuatan yang setara saya bisa bilang. Tapi kita semua tahu betapa bagusnya mereka di kompetisi Eropa. Moskow berarti perjalanan panjang. Dan Maribor, saat ini Anda tidak tahu banyak tentang mereka; banyak orang akan meremehkan mereka, tapi kami tidak," kata mantan pelatih Dourtmund.

Musim ini Liverpool akan kembali menjajal panasnya persaingan Liga Champions setelah absen untuk kedua kalinya sejak 2009-10. Dalam kurun waktu itu, Si Merah selalu gagal lolos ke fase knockout.

KEYWORD :

Juergen Kloop Liverpool Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :