Rabu, 08/05/2024 08:33 WIB

Ronaldo Bantah Lakukan Penggelapan Pajak

Kepada majelis hakim, Ronaldo bersikukuh bahwa selama ini ia selalu membayar pajak sesuai regulasi yang berlaku.

Cristiano Ronaldo bersama anaknya Ronaldo junior

Madrid – Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo membantah tudingan penggelapan pajak yang ditimpakan kepada dirinya. Kepada majelis hakim, Ronaldo bersikukuh bahwa selama ini ia selalu membayar pajak sesuai regulasi yang berlaku.

“Saya tidak pernah menyembunyikan apapun, dan tidak pernah mencoba menghindari pajak,” kata Ronaldo yang dipanggil sebagai saksi dipersidangan, Senin (31/7) di Pengadilan Pozuelo de Alarcon.

Dikutip dari New York Times, Ronaldo menjelaskan kantor pajak Spanyol jelas-jelas mengetahui seluruh rincian pendapatannya. Pemain Portugal tersebut juga menegaskan kepada konsultan pribadinya bahwa pajak merupakan kewajiban yang tidak bisa ditawar.

“Mereka yang mengenalku pasti tahu bahwa aku selalu mengatakan kepada konsultan agar membayar pajak, karena aku tidak ingin ada masalah,” ungkap Ronaldo.

Sebelumnya, otoritas perpajakan Spanyol menuduh Ronaldo melakukan penggelapan pajak lewat perusahaan Shell yang terdapat di Kepulauan Virgin. Namanya kini menambah daftar pesepakbola top Spanyol yang tersangkut kasus pajak, selain Lionel Messi.

KEYWORD :

Liga Spanyol Cristiano Ronaldo Pajak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :