Senin, 29/04/2024 05:33 WIB

LA Galaxy Labuhkan Dos Santos

Dos Santos yang mencetak dua gol dengan tiga assist di La Liga musim lalu, sebelumnya bermain dengan saudaranya di akademi Barcelona.

Jonathan Dos Santos

Jakarta - LA Galaxy  berhasil menggaet pemain tengah Meksiko Jonathan dos Santos dari Villarreal dengan status free transfer. Kakak bintang berusia 27 tahun dari bintang Galaxy Giovani dos Santos menjadi pemain ketiga yang bergabung dengan klub Amerika itu, setelah sebelumnya Romain Alessandrini dan Jelle Van Damme. 

Menurut Mananjer Galaxy, Pete Vagenas, Jonathan merupakan pemain berbakat yang mampu mengisi lini tengah timnya, sehingga di musim ini LA Galaxy dapat berprestasi di Liga Amerika

"Jonathan adalah pemain berkualitas yang kami pikir langsung menjadi gelandang papan atas di Major League Soccer. Penandatanganannya secara signifikan akan memperbaiki tim kami karena kami terus mendorong babak playoff dan, pada akhirnya, Piala MLS keenam Kami yakin Jonathan akan menjadi pemimpin pada paruh kedua musim ini," ," kata Vagenas.

Dos Santos yang mencetak dua gol dengan tiga assist di La Liga musim lalu, sebelumnya bermain dengan saudaranya di akademi Barcelona sebelum Giovani menandatangani kontrak dengan Tottenham pada 2008.

Keduanya kemudian bersatu kembali di Villarreal saat Jonathan meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2014, di mana saudaranya pindah tahun sebelumnya. Giovani, yang setahun lebih tua, lalu berangkat ke Galaxy pada 2015.

Galaxy telah berjuang di musim pertama mereka di bawah pelatih Curt Onalfo, yang dipecat pada hari Kamis. Mereka hanya tiga poin di atas bagian bawah di Wilayah Barat dengan enam kemenangan dari 20 pertandingan dan kalah lima kali di MLS.

KEYWORD :

Dos Snatos LA Galaxy Villareal Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :