Jum'at, 03/05/2024 13:04 WIB

Tingkatkan Prestasi Melalui Tata Kelola Manajemen Organisasi Olahraga

Unsur tata kelola menejemen organisasi merupakan menjadi hal yang sangat mendasar, jika ini dilakukan dengan baik dan profesional maka organisasi akan menjadi hidup, pembinaan atlet berjalan dan prestasi akan dapat dicapai.
 

para peserta pelatihan Manajemen Olahraga dan Kapasitas Pengelolaan Organisasi Olahraga fungsional, profesional dan prestasi.

Buleleng - Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Oraganisasi Keolahragaan kembali menggelar pelatihan manajemen Olahraga dan kapasitas pengelolaan organisasi olahraga fungsional, profesional dan prestasi yang diselengarakan di Hotel Gran Surya Buleleng Bali, 22-24 Juli 2017. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Gde Suyase. 

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh 100 peserta yang merupakan pengurus KONI Provinsi Bali, para pengurus cabang olahraga Kabupaten Buleleng, pelatih olahraga, Guru dan praktisi olahraga.

Dalam sambutannya Gde Suyase menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menjadikan Buleleng tempat penyelenggaraan kegiatan Pelatihan Manejemen Olahraga dan Kapasitas Pengelolaan Organisasi Olahraga Fungsional, Profesional dan Prestasi. Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan para pengelola organisasi keolahragaan di Bali khususnya di Kabupaten Buleleng dapat memahami arti pentingnya peran organisasi dalam meningkatkan prestasi atlet melalui tata kelola organisasi yang profesional dan terlibat langsung dalam proses pembinaan untuk pencapaian prestasi bagi seorang atlet.

Sebelumnya, Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pelatih dan Instruktur Ahmad Arsani, menyampaikan laporannya, bahwa penyelenggaraan kegiatan ini merupakan amanah dari UU No. 4 Tahun 2015 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Mengenai pembinaan bagi para pengurus cabang olahraga mapun pengurus organisasi olahraga untuk mampu menjalankan roda organisasi secara prifesional, transparan dan akuntabel.

“Selain amanah UU, target pencapaian dari kegiatan ini adalah, pertama, meningkatkan peranan induk organisasi keolahragaan dalam meningkatkan prrstasi olahraga di daerah. Kedua, meningkatkan kualitas pengelolaan induk organisasi keolahragaan, dan 3. Meningkatkan kopetensi menejemen pengelolaan dan pembinaan organisasi olahraga didaerah, “ ujar Arsani.

Hadir dalam kegiatan tata kelola Peningkatan Manajemen Organisasi Keolahragaan, anggota BSANK Dr. Soni Teguh Trilaksono, Ketua KONI Kabupaten Buleleng Wayan Marte, Ketua NPC Kabupaten Buleleng I Komang Suvira, Jambi. Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan Pengurus Persatuan Guru Olahhraga (PGO), BAPOR KORPRI, BAPOPSI dan Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI).

KEYWORD :

info pemuda dan olahraga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :