Kamis, 02/05/2024 13:26 WIB

Menaker: Hidup Bersahaja Perlu Diajarkan Kepada Anak-anak

Hanif mengungkapkan bahwa sejak dini anak-anak harus diajarkan tentang bagaimana menjalani hidup bersahaja

Menaker M Hanif Dakhiri

Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan menilai dunia anak-anak merupakan awal pembentukan karakter bagi pribadi seseorang. Untuk itu, anak-anak harus mulai diajarkan sesuatu bermanfaat yang dapat membantu membangun karakter yang dimiliki seorrang anak.

Hanif mengungkapkan bahwa sejak dini anak-anak harus diajarkan tentang bagaimana menjalani hidup bersahaja. Pasalnya orang-orang yang tumbuh dalam lingkungan sederhana dan bersahaja justru lebih bisa mendorong masyarakat lebih dewasa.

"Hidup bersahaja perlu diajarkan kepada anak-anak supaya mereka bisa hidup hemat dan mampu bertanggung jawab dalam setiap tindakannya," ujar Hanif.

Hal itulah yang coba diterapkan politisi PKB tersebut dalam keluarga. Menurutnya, keterbukaan kepada sang anak merupakan sesuatu yang sangan bermanfaat karena dengan hal tersebut anak-anak akan bisa memahami kondisi keluarga khususnya kondisi keluarganya.

"Kita mah asoi geboi kepada anak-anak, kalau kita bisa lakukan maka kita bilang bisa, begitupun sebaliknya kepada anak-anak," ungkap Menaker.

KEYWORD :

Info Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri Menaker




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :