Kamis, 02/05/2024 23:09 WIB

Dituduh Gelapkan Pajak, Ronaldo Ingin Tinggalkan Madrid

Tak kuat menjalani kasus hukum penggelapan pajak Ronaldo dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid

Cristiano Ronaldo bersama anaknya Ronaldo junior

Madrid - Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan meninggalkan Los Blancos di musim panas nanti. Pasalnya, ia dituduh telah menggelapkan pajak selama kurang lebih empat tahub terhitung sejak 2011 hingga 2014. Pihak perpajakan Spanyol menuntut CR7 untuk membayar tunggakan pajak sebesar 14,7 juta Euro, atau setara dengan Rp220,5 Miliar. 

Hal itu tentu menimbulkan ketidaknyamanan bagi Ronaldo atas kebijakan pihak pajak Spanyol, yang dinilainya tidak adil terhadapnya. Apalagi CR7 menganggap dirinya dijadikan percontohan karena statusnya sebagai pemain bintang.  "Dia (Ronaldo) percaya bahwa dia mendapatkan perlakuan tidak adil dan hanya jadi korban pencontohan akan kebijakan pihak pajak Spanyol," ungkap salah seorang sumber, sebagaimana dilansir pada ESPN. 

Menurut agen Ronaldo, Gestifute, kliennya tak pernah bermaksud menggelapkan pajak. Pasalnya ia selalu membayar pajak tepat pada waktunya. Menurutnya hal itu hanya spekulasi untuk menjatuhkan kliennya. "Ini sangat jelas bahwa pemain (CR7) tidak mencoba untuk menggelapkan pajak," ungkap Gestifute. 

Sementara itu, isu kepindahan Ronaldo disambut baik oleh beberapa klub besat Eropa tak terkecuali mantan klub Sporting Lisbon yang masih sangat menginginkan pemain 32 tahun tersebut. Bahkan pihak klub menuliskan dalam website resminya "Cristiano....anak baik kembalilah ke rumah.. kita sudah lama menunggu," katanya. 

KEYWORD :

Ronaldo Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :