Senin, 29/04/2024 07:34 WIB

Inilah Kategori Penghargaan Baru UEFA

Seluruh pemain bola yang berkiprah di Eropa tentu akan diuntungkan dengan kebijakan baru UEFA ini

CR7 saat menerima penghargaan pemain terbaik UEFA

Jakarta - Jika musim 2015/2016 UEFA hanya memiliki dua kategori penghargaan yaitu pemain terbaik pria dan wanita. Maka 2016/2017 UEFA akan mempresentasikan penghargaan baru, mulai selama penyisihan grup Liga Champions pada 24 Agustus di Monaco, yakni penghargaan kepada kiper terbaik, bek, gelandang dan pemain depan.

Penghargaan itu akan dibarengi dengan penghargaan Pemain Terbaik Liga Europa 2016/17 yang akan diserahkan keesokan harinya saat undian grup kompetisi tersebut. Kemudian penetapan Pemain Terbaik Terbaik UEFA dan Pemain Wanita Terbaik Tahun ini. .

Juri yang bertanggung jawab atas pemungutan suara akan terdiri dari pelatih tim yang telah ambil bagian dalam Liga Champions 2016/17 dan Liga Europa 2016/17, bersama dengan 55 wartawan dari grup European Sports Media (ESM), satu mewakili masing-masing Asosiasi anggota UEFA.

Daftar nominasi untuk empat penghargaan pesepakbola terbaik UEFA Champions League, bersama dengan nominasi untuk peraih pemain terbaik UEFA Europa League, akan diumumkan pada 4 Agustus. Sementara tiga nominasi untuk Pemain Terbaik UEFA Pria dan Pemain Wanita Terbaik akan diumumkan Pada tanggal 15 Agustus, menyusul berakhirnya Kejuaraan Wanita Eropa UEFA 2017.

KEYWORD :

UEFA Pemain terbaik Eropa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :