Minggu, 28/04/2024 00:32 WIB

Ribuan Peserta Ramaikan Gowes Nusantara di Wondama

Gowes Pesona Nusantara di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat siap digelar pada Sabtu (10/6) sore di pelabuhan Wasior.

Persiapan Gowes Nusantara Teluk Wondama

Wondama - Gowes Pesona Nusantara di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat siap digelar pada Sabtu (10/6) sore di pelabuhan Wasior. Lebih dari 2000 peserta akan meramaikan hajatan besar Kemenpora dalam mengkampanyekan "Ayo Olahraga", di mana tagline tersebut sangat bersahabat dalam mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan berolahraga.

"Kami bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Kemenpora dalam hal ini di bawah kepemimpinan bapak Menpora Imam Nahrawi dengan menyelenggarakan kegiatan Gowes Pesona Nusantara yang berlangsung di Kabupaten Teluk Wondama ini, sehingga dengan digelarnya even ini kami memiliki harapan besar jika kehidupan masyarakat kami semakin hari akan semakin baik," ucap Paulus Indubri, Wakil Bupati Teluk Wondama, pada Jumat (9/6).

Menurut Paulus, animo serta partisipasi masyarakat sangat luar biasa terhadap penyelenggaraan Gowes Pesona Nusantara ini. Saya percaya bahwa kegiatan ini, tambah Paulus, akan semarak karena dengan dihadiri lebih dari 2000 orang yang melibatkan beberapa komunitas yang ada di daerah ini.

Kabupaten Teluk Wondama merupakan daerah yang baru berumur 14 tahun melalui pemekaran Kabupaten Manokwari berdasarkan UU Nomor 26 Tahun 2002, Paulus Indubri pun menuturkan bahwa kehadiran Gowes Pesona Nusantara di daerahnya merupakan sesuatu yang tidak pernah terpikirkan.

"Sebelumnya kami tidak pernah memikirkan serta mengharapkan perhelatan Gowes Pesona Nusantara di sini. Namun kita bersyukur kegiatan ini nyatanya hadir disini sehingga mampu membangun kembali rasa kebersamaan antar suku, agama yang bagi saya luar biasa, terlebih kabupaten ini sungguh dan sangat terkenal di tanah Papua dengan nama Tanah Peradaban orang Papua," tuturnya.

Sementara itu, senada dengan Paulus Indubri, Frans Mosmafa selaku Kadispar Wondama mengatakan bahwa event ini menjadi ajang promosi bagi destinasi pariwisata Wondama. Melalui kegiatan ini, ucap Frans, Wondama akan mampu mengekspos keindahan alam, keragaman budaya Wondama, sehingga Gowes Pesona Nusantara di Wondama akan menampilkan nasionalisme dengan memunculkan kebhinekaan yang ada di sini.

Disisi lain, Kabid Pembinaan Olahraga Massal dan kesehatan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dr. I Nyoman Winata mengaku senang dengan komitmen yang ditujukan Wondama dalam perhelatan ini.

"Kami berharap melalui Gowes Pesona Nusantara, Wondama akan lebih dikenal masyarakat luas melalui kebhinekaannya, destinasi wisata yang kini menjadi unggulan Pemerintah kita," ucapnya.[]

KEYWORD :

gowes pesona nusantara teluk wondama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :