Kamis, 02/05/2024 22:41 WIB

Dubes Rusia Temui Cak Imin Bahas Terorisme

Cak Imin mengungkapkan kedatangan Galuzin menandai meningkatknya hubungan kerjasama dengan Rusia, terutama bidang ekonomi dan penanggulangan terorisme.

Cak Imin dan Mikhail Gazulin

Jakarta - Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin menemui Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (cak Imin) di lantai II kantor DPP PKB jalan Raden Saleh 9, Jakarta, Selasa (7/6/2017). Galuzin datang dengan membawa penerjemah bahasa pribadinya yang tampak fasih berbahasa Indonesia. 

Pertemuan dua tokoh lintas negara itu dilakukan tertutup. Wartawan hanya dipersilakan untuk mengambil foto saat cak Imin menyambut Galuzin di ruangan kantornya. 

Pasca pertemuan, cak Imin mengatakan kedatangan Galuzin dalam rangka dialog berkaitan dengan sejumlah kerjasama antar negara Rusia dan Indonesia. Utamanya, kata dia, berkaitan dengan persoalan terorisme dunia yang turut menjadi persoalan bagi Indonesia dan Rusia.

"Kita meningkatkan hubungan kerjasama dengan Rusia, terutama kerja sama bidang ekonomi dan penanggulan terorisme di mana di Rusia juga banyak umat Islam dan di mayoritas umat Islam. Tentunya, Indonesia dan Rusia terus meningkatkan kerjasama di bidang ekonomi dan bidang penanggulangan terorisme," ujar cak Imin dikantor DPP PKB, jalan Raden Saleh 9, Jakarta, Selasa (7/6).

Cak Imin mengungkapkan tekhnologi sebagai instrumen untuk penanggulangan terorisme di Indonesia masih terbatas. Sehingga, kata dia, materi utama perbincangan pada pertemuan tersebut lebih fokus mengenai kerjasama pertukaran tekhnologi antar negara.

"Yang mendesak adalah IT. Jadi, kecanggihan teknologi dari Rusia dan Indonesia," ucapnya.

Lebih dari itu, Cak Imin menyampaikan inisiatif dua pihak untuk meningkatkan kerjasama di banyak bidang yang lain.

"Ada yang bersifat perdagangan, ilmu pengetahuan dan budaya, serta kerja sama parpol," paparnya.

KEYWORD :

Ketum PKB Muhaimin Iskandar Mikhail Galuzin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :