Minggu, 28/04/2024 04:14 WIB

Real Madrid dan CR7 Bikin Torehan Rekor Baru

Ronaldo alias CR7 mencetak sejarah dengan menjadi pesepakbola pertama yang mencetak gol pada tiga laga final Liga Champions UEFA.

Christiano Ronaldo usai mencetak gol di final Liga Champions UEFA 2017 (Foto: AFP)

Jakarta - Real Madrid menjadi juara Liga Champions UEFA tahun ini. Gelar ke-12 atau Duo Decima usai mengalahkan  Juventus di Cardiff Stadium, Wales, Minggu (4/6) dini hari. Cristiano Ronaldo dkk sukses mempecundangi sang raksasa Italia dengan skor akhir 4-1.

Kemenangan ini tidak hanya itu saja. Klub ini juga pecahkan rekor sebagai gol terbanyak selama perjalanan Liga Champion. Ya, melalui Christiano Ronaldo menggenapkan Real Madrid dengan 500 gol yang dicetak. Gol yang menempatkan ke posisi tertinggi setelah selama ini dicatat oleh Barcelona dengan 459 gol, kemudian Buyer Munchen dengan 415 gol.

Sedangkan Ronaldo alias CR7 mencetak sejarah dengan menjadi pesepakbola pertama yang mencetak gol pada tiga laga final Liga Champions UEFA. Dia  membuat  gol ke gawang Juventus pada babak pertama dan kedua. Dan sekaligus melewati rekor 11 gol Lionel Messi. Secara total, Ronaldo telah membukukan 105 gol di Liga Champions.

Sebelumnya, Raul Gonzalez adalah pemain pertama yang mencetak gol di dua final Liga Champions bersama Real Madrid pada tahun 2000 dan 2002. Dan ada juga ditempat Samuel Eto`o kemudian mengikutinya saat mengantar Barcelona juara pada 2006 dan 2009.

Messi juga berhasil melakukannya dua kali pada final melawan Manchester United di tahun 2009 dan 2011. Namun torehan Ronaldo masih tertinggal dari legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :