Jum'at, 03/05/2024 17:07 WIB

Gagal di Bandung, Bom Buatan Agus cs Meledak di Jakarta

Sosok Agus inilah, kunci memastikan bom Kampung Melayu dikaitkan dengan teroris di Bandung belum lama ini yang melakukan aksinya di kawasan Kebon Gendang

Ini wajah salah seorang korban yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri di dekat terminal Kampung Melayu

Jakarta - Tim Dentasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, telah mengindentifikasi kedua pelaku pengeboman bunuh diri di halte Kampung Melayu, Jakarta Timur. Mereka berinisial AS dan INS yang bertempat tinggal di Kota Bandung Jawa Barat.

Kepolisian sudah mendatangi rumah dua pelaku tersebut. AS berdasarkan pengakuan ibunya yang berada di kawasan Kabupaten Bandung Barat mengatakan, anaknya sudah tiga bulan mengontrak di Bandung Jawa Barat. Polisi juga sudah mengambil DNA dari ibunya AS untuk mengindentifikasi dengan jenazah pelaku.

Sedangkan pelaku satunya lagi, INS tinggal di kawasan Gatot Subroto, Kota Bandung. Istri terduga kepada polisi mengemukakan, suaminya mengenal pelaku bom Cicendo yang bernama Agus Sutano alias Agus Muslim alias Abu Muslim.

Sosok Agus inilah, kunci memastikan bom Kampung Melayu dikaitkan dengan teroris di Bandung belum lama ini yang melakukan aksinya di kawasan Kebon Gendang, Batunungal, Kota Bandung pada Maret 2017. Dan Agus yang dikenal sebagai perakit bom.

"Dari jenis bomnya (mirip dengan di Bandung), tapi mungkin lebih sempurna dari yang kemarin tidak jadi meledak," kata Kabag Mitra Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono di Mabes Polri.

Perlu diketahui, teroris Agus cs ini tercatat tergabung kelompok teror Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Barat yang terafiliasi kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah atau Islamic State in Iraq and Syria (ISIS).

KEYWORD :

Ledakan Kampung Melayu Bom ISIS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :