Minggu, 28/04/2024 10:44 WIB

Bom Kampung Melayu, Rute Bus Transjakarta Dialihkan

Di halte koridor 5 arah Kampung Melayu terpaksa harus mengakhiri perjalanan di Halte Slamet Riyadi.

Terjadinya bom bunuh diri di dekat Terminal Kampung Melayu, kepolisian terpaksa menutup arus lalu lintas fly over dari arah Casablanca menuju Kampung Melayu (Jurnas.com/ Naufal)

Jakarta - Rute perjalanan bus Transjakarta terkena imbas pasca ledakan yang terjadi di sekitar Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu (24/5/2017) malam. Beberapa rute bus Transjakarta  terpaksa dialihkan akibat ledakan yang diduga bom bunuh diri itu.

"Ya benar ada pengalihan arus bus Transjakarta," ucap Humas Transjakarta, Wibowo kepada wartawan.

Dijelaskan Wibowo, pengalihan rute tersebut terjadi di beberapa titik antara lain seperti di halte koridor 7. Dimana pihak Transjakarta mengalihkan rute perjalanan dari Kampung Rambutan, UKI, Penas, kemudian Kebon Nanas lalu berputar ke Jatinegara dan balik ke Kebon Nanas lagi.

"Bagi yang sudah terjebak di BNN Otista, putar balik di Otista 3 atau putaran terdekat," terang dia.

Di halte koridor 5 arah Kampung Melayu terpaksa harus mengakhiri perjalanan di Halte Slamet Riyadi. Dan bus Transjakarta  yang sudah terjebak di Polres Jakarta Timur terpaksa memutar balik.

Sementara rute Ancol arah PGC dialihkan belok kiri di Matraman tepatnya ke arah Pramuka mengikuti rute koridor 10 menuju PGC. Begitu juga arah sebaliknya.

Halte Transjakarta Kampung Melayu sendiri mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut. Beberapa kaca pecah. Polisi sudah memasang garis polisi dilokasi kejadian.

KEYWORD :

Ledakan Kampung Melayu Bom




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :