Jum'at, 03/05/2024 06:01 WIB

Ini Surat Wasiat Hayden yang Bikin Tersentuh

Dikatakan Maresi lagi, justru keluarga Hayden untuk menyatakan terima kasih kepada media, pihak rumah sakit Bufallini dan para penggemarnya.

Nicky Hayden

Jakarta - Surat wasiat yang dibuat Pebalap juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden sebelum meninggal dunia pada Senin (2/5) ini bikin tersentuh. Pasalnya, dia meminta kepada keluarganya untuk mendonorkan organ tubuhnya.

Dengan surat ini, keluarga Hayden menunjuk seorang pengacara asal Italia bernama Moreno Maresi untuk memproses wasiat sang pebalap berusia 35 tahun itu.

"Menghormati wasiat Hayden yang sudah dibuat di masa lalu, dan dengan dukungan keluarga, hari ini kami akan memulai proses donasi organ tubuhnya," ujar Maresi dilansir Motosport.

Pengacara Maresi mengatakan,  keluarga Hayden tidak akan memberikan pernyataan atas insiden kecelakaan yang membuat Hayden  mengalami cedera parah hingga meninggal.  "Kami tidak akan membicarakan masalah investigasi kejadian itu," ujarnya.

Dikatakan Maresi lagi, justru keluarga Hayden untuk menyatakan terima kasih kepada media, pihak rumah sakit Bufallini dan para penggemarnya.

Hayden meninggal lima hari setelah mengalami kecelakaan saat berlatih sepeda di Rimini, Italia, 17 Mei lalu. Dia tertabrak mobil. Saat ini setelah adanya surat wasiat itu, pihak keluarga sedang berusaha mendapatkan izin repatriasi jenazah Hayden. Hayden rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya Owensboro, Kentucky.

KEYWORD :

MotoGP Nicky Hayden




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :