Sabtu, 27/04/2024 04:51 WIB

Marwan Jafar Tak Kalah dari Ganjar Pranowo

Marwan Jafar tidak kalah populer dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Marwan Jafar

Jakarta - Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar tidak kalah populer dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pemalang Nurul Huda, menanggapi hasil survei internal jelang kontestasi Pilkgub Jateng 2018 nanti.

Menurutnya, sepak terjang Marwan dalam kancah politik nasional sudah teruji, dari mulai anggota DPR RI hingga menjabat sebagai menteri di kabinet Pemerintahan Presiden Jokowi.

"Secara ketokohan, Marwan tidak kalah dari Ganjar. Marwan itu tokoh nasional, pernah menteri dan anggota DPR," kata Nurul, ketika dikonfirmasi Jurnas.com, Rabu (17/5).

Apalagi, lanjut Nurul, seluruh kepala desa cukup mengapresiasi kinerja Marwan dalam mendukung dan menyukseskan Undang-Undang Desa untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian daerah.

"Apalagi sudah mendapat apresiasi dari kepala desa, karena melihat kinerja Marwan saat menjabat menteri desa dan dalam mensukseskan UU Desa," terangnya.

Meski Jateng merupakan wilayah mayoritas PDIP, kata Nurul, Marwan merupakan representasi calon gubernur Jateng dari kalangan santri khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU).

"Ini tantangan sendiri, NU itu sebagai mayoritas, walaupun Jateng sebagai kandang PDIP," tegasnya.

KEYWORD :

Pilgub Jateng Marwan Jafar PKB Ganjar Pranowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :