Senin, 29/04/2024 11:20 WIB

Baku Tembak Aparat Thailand dengan Penyelundup Narkoba, 9 Tewas

Terjadi baku tembak antara aparat keamana Thailand dengan sekelompok penyelundup narkoba di wilayah Segita Emas. Sembilan orang dikabarkan tewas dari 15 penyelundup dalam insiden tersebut

Ilustrasi baku tembak

Bangkok - Terjadi baku tembak antara aparat keamana Thailand dengan sekelompok penyelundup narkoba di wilayah Segita Emas. Sembilan orang dikabarkan tewas dari 15 penyelundup dalam insiden tersebut.

Narongsak Osotthanakorn, gubernur provinsi Chiang Rai utara, mengatakan baku tembak terjari pada Sabtu (13/5) malam, sekitar dua kilometer dari Thailand berbatasan dengan Myanmar.

"Kedua belah pihak saling tembak sekitar 10 menit menewaskan sembilan penyelundup dan sisanya melarikan diri, " ujar Narongsak Osotthanakorn kepada AFP pada Jumat (15/5)

Narongsak Osotthanakorn mengatakan, usai insiden tersebut, sekitar 700.000 tablet methamphetamine ditemukan, dengan sejumlah senapan semi-otomatis.

Perlu diketahui Segitiga Emas adalah sebuah daerah di perbatasan Thailand, Myanmar, Laos dan China bagian selatan. Ia dikenal sebagai penghasil utama opium di Asia, dan kedua terbesar di dunia setelah Amerika Latin.

KEYWORD :

Opium Bangkok Thailand




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :