Rabu, 15/05/2024 00:23 WIB

Demi Skuad Terbaik, MU Tak Khawatir Gelontorkan Banyak Uang

Eks timnas Inggris mengungkapkan, MU tengah berada dalam kondisi keuangan yang sangat baik, sehingga jika ingin mendatangkan pemain-pemain mahal sekalipun United takkan khawatir dengan hal tersebut

Gary Neville

Manchester - Mantan Punggawa Manchester United, Gary Neville menilai mantan klubnya takkan segan-segan menggelontorkan dana besar untuk emndatangkan pemain-pemain hebat di Old Traffard. Pasalnya The Red Devils merupakan salah satu klub terkaya di dunia saat ini. 

"Manchester United memiliki catatan sebagai klub dengan dana terbesar di dunia dalam hal biaya," ungkap Gary, sebagaimana dilansir pada ESPN.

Eks timnas Inggris mengungkapkan, MU tengah berada dalam kondisi keuangan yang sangat baik, sehingga jika ingin mendatangkan pemain-pemain mahal sekalipun United takkan khawatir dengan hal tersebut. Apalagi Manchester bulan lalu mendapatkan gelontoran dana hasil penjualan pemain-pemain bintangnya. 

"Mereka mendapat 45 juta Pounds, atau setara Rp657 Miliar hasil penjualan Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay. Bahkan jika De Gea jadi dijual ke dengan harga 60-70 Juta Pound (Rp1 Triliun), MU tentu akan menghabiskan 200 juta Poundsterling untuk bursa transfer nanti," ujar pemain 42 tahun.

Tentu dengan budget luar biasa, Gary yakin Mou akan membuat skuad terbaik yang ditakuti di dunia dan bisa kembali mengulang kejayaan MU di pentas sepakbola dunia. 

"Begitu dia (Mou) menambah delapan sampai 10 pemain dalam setahun ini, saya akan yakin MU akan menjelma menjadi klub yang luar biasa," kata Gary.

KEYWORD :

Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :