Sabtu, 27/04/2024 19:32 WIB

Jelang Ramadhan, Indonesia Kelimpahan 250 Ton Kurma dari Saudi

Bantuan sosial tersebut langsung diterima oleh Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa.

Pertemuan Menteri Sosial Khofifah dengan Dubes Saudi untuk Indonesia

Jakarta – Menjelang bulan suci Ramadhan, sebanyak 250 ton kurma diserahkan oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia. Bantuan sosial tersebut langsung diterima oleh Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa.

"Insya Allah dikirim khusus ke Kemensos ada 50 ton. Lalu 200 ton lagi dibagi kepada NU dan Muhammadiyah dan berbagai daerah," tutur Mensos di Kedubes Arab Saudi, Rabu (3/5) Jakarta.

Khusus untuk jatah Kemensos, Menteri Sosial akan membagikan 50 ton kurma kepada fakir miskin dan panti asuhan yang berada di bawah naungan kementerian tersebut. "Besok baru mulai dikirim ke gudang. Kalau sudah semuanya baru akan didistribusikan," ujarnya.

Sementara itu, Dubes Saudi Muhammad bin al Shuhaibi menerangkan bantuan kurma akan dilakukan secara rutin setiap tahunnya saat menjelang bulan puasa. Ini dikatakan sebagai bentuk komitmen Raja Salman untuk membantu umat Islam di Indonesia.

"Tahun lalu ada kekosongan di kedubes. Baru tahun ini kami bisa memberikan bantuan. Semoga ke depan bisa konsisten," terang Shuhaibi.

Berdasarkan informasi yang diterima Jurnas.com, jenis kurma yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi merupakan Kurma jenis Sukkari yang berasal dari tanah Ghasim. Kurma tersebut memiliki cita rasa manis seperti madu.

KEYWORD :

Arab Saudi Kementerian Sosial Ramadhan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :