Selasa, 30/04/2024 05:35 WIB

Pochettino Murka Madueke dan Jackson Rebutan Penalti

Pochettino Murka Madueke dan Jackson Rebutan Penalti

Momen Noni Madueke dan Nicolas Jackson berebut tendangan penalti (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, murka dengan insiden Noni Madueke dan Nicolas Jackson berebut tendangan penalti, ketika Chelsea menang 6-0 atas Everton pada Selasa (16/4) dini hari.

Pemandangan tersebut terjadi ketika Madueke dilanggar di kotak penalti. Madueke dan Jackson lalu merebut bola dari Malo Gusto, dan keduanya berdebat sengit selama 30 detik terkait eksekusi.

Thiago Silva sempat menenangkan keduanya untuk meredakan situasi. Namun, konflik meningkat karena Madueke bersikeras ingin menjadi eksekutor.

Begitu pula ketika Conor Gallagher memerintahkan agar bola diserahkan kepada Cole Palmer, Madueke malah mendorong sang kapten, dan memilih menyerahkan sendiri bola itu kepada Palmer.

"Saya tidak bisa menerima perilaku seperti ini. Saya mengatakan kepada mereka bahwa ini terakhir kalinya saya ingin melihat perilaku seperti ini. Tidak mungkin melakukan perilaku seperti ini setelah penampilan ini," tegas Pochettino dikutip dari Goal.

Dalam wawancara pascapertandingan, Pochettino kembali menegaskan bahwa penendang penalti The Blues ialah Palmer. Karena itu, dia meminta seluruh tim untuk mematuhi keputusan tersebut.

"Palmer-lah yang perlu memutuskan apakah dia ingin memberikan bola kepada rekan setimnya. Penting untuk memperbaikinya. Mereka sekarang menyadarinya," ujar dia.

Penampilan apik Palmer melawan Everton menandai hat-trick kandangnya yang kedua berturut-turut, yang sebelumnya terjadi saat melawan Manchester United, semakin memperkuat statusnya sebagai bintang yang sedang naik daun di sepak bola Inggris.

KEYWORD :

Mauricio Pochettino Chelsea Noni Madueke Nicolas Jackson




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :