Selasa, 30/04/2024 00:55 WIB

Belum Ada Tawaran Kontrak, Arsenal Siap Lepas Okonkwo?

Belum Ada Tawaran Kontrak, Arsenal Siap Lepas Okonkwo?

Penjaga gawang Arsenal, Arthur Okonkwo (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Arsenal belum menawarkan kontrak baru terhadap penjaga gawang mudanya, Arthur Okonkwo, yang berpeluang meninggalkan klub pada bursa musim panas dengan status bebas transfer.

Okonkwo bermain untuk tim London utara sejak 2009 silam sejak didatangkan dari tim muda Hale End. Namun, dia lebih banyak menghuni bangku cadangan ketimbang tampil untuk skuat asuhan Mikel Arteta.

Sembari menanti kesempatan tampil debut di tim utama, The Gunners meminjamkannya tiga kali ke Crewe Alexandra, Sturm Graz, dan Wrexham. Dan musim ini, dia mengantarkan Wrexham promosi ke League One sebagai kiper utama.

Pemain berusia 22 tahun ini telah mencatatkan 13 clean sheet dan hanya kebobolan 29 gol dalam 34 pertandingan di kasta keempat, membuat dirinya mendapat tempat di Tim Terbaik League Two musim ini.

Okonkwo akan kembali ke Arsenal pada akhir musim, namun mantan pemain internasional Inggris U-18 ini hanya terikat kontrak hingga akhir Juni, sehingga memicu ketidakpastian besar mengenai masa depannya.

"Arsenal belum mengajukan perpanjangan untuk Okonkwo, yang berarti bahwa kiper tersebut akan berada di pasar agen bebas dalam waktu beberapa bulan," demikian bunyi laporan The Athletic yang dikutip Sports Mole pada Selasa (16/4).

Jika dia akhirnya menyudahi hubungan 15 tahunnya dengan Arsenal musim panas ini, laporan itu menyebut beberapa tim diperkirakan tertarik menggunakan jasanya, tak menutup kemungkinan Wrexham.

Terlepas dari kesuksesan Okonkwo di divisi empat, pemain berusia 22 tahun itu tidak akan dianggap sebagai pesaing serius untuk mendapatkan tempat nomor satu di Arsenal musim depan, yang berarti David Raya dari Brentford akan dipermanenkan.

KEYWORD :

Arthur Okonkwo Arsenal Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :