Selasa, 30/04/2024 02:43 WIB

Mikel Arteta Masih Yakin Arsenal Bisa Kembali Puncaki Liga Inggris

Mikel Arteta menyatakan bahwa saat ini situasinya masih terbuka, dan timnya harus bereaksi positif untuk mengatasi tantangan tersebut

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mikel Arteta masih optimistis jika Arsenal masih bisa merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris. Meskipun mengalami kekalahan 0-2 dari Aston Villa di Stadion Emirates, London.

"Kemungkinan juara masih bisa terjadi, itulah kenyataannya sekarang. Peluang saat ini sama seperti beberapa bulan yang lalu, kami tahu bahwa momen performa naik turun seperti ini bisa datang. Sekarang ini tentang bereaksi untuk kembali bangkit dan tetap percaya dan melakukan apa yang kami bisa," kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin (15/4/2024).

Arteta menyatakan bahwa saat ini situasinya masih terbuka, dan timnya harus bereaksi positif untuk mengatasi tantangan tersebut. Meskipun Arsenal dominan di babak pertama, tetapi tak bisa mencetak gol. Mereka kehilangan kendali di babak kedua dan akhirnya kalah.

"Kami berjuang untuk melakukan penguasaan bola dan melakukan apa yang kami lakukan di babak pertama. Kami tidak memiliki banyak ketenangan di lapangan, kami terburu-buru dengan bola, kami tidak pernah memiliki peluang yang cukup di area yang kami inginkan seperti yang kami lakukan di babak pertama," ujar Arteta.

Meski begitu, Arteta memberikan penghargaan kepada lawan dan menyadari bahwa timnya memiliki kekurangan yang harus diperbaiki. Dia berharap timnya bisa bangkit dari kekalahan ini dan fokus pada pertandingan mendatang, termasuk leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen.

Dengan kekalahan ini, Arsenal kini berada di posisi kedua di klasemen, tertinggal dua poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen. Sementara itu, Aston Villa meraih tiga poin tambahan yang membuat mereka semakin nyaman di peringkat keempat.

KEYWORD :

Arsenal Mikel Arteta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :