Selasa, 30/04/2024 03:54 WIB

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Terjadi Malam Ini

Nanti malam adalah puncak dari arus balik dan harapan kita semua siap untuk memberikan pelayanan, sehingga potensi kenaikan tadi sudah diprediksi sekitar 18 persen dari tahun 2023 dan ini mau tidak mau menjadi PR (pekerjaan rumah).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (dua dari kanan). (Foto: Dok. Humas Polri)

Jakarta, Jurnas.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memprediksi puncak arus balik Lebaran 2024 bakal terjadi pada Senin malam ini.

Dia pun memprediksi ada peningkatan jumlah kendaraan sekitar 18 persen dibandingkan pada arus balik tahun 2023.

"Nanti malam adalah puncak dari arus balik dan harapan kita semua siap untuk memberikan pelayanan, sehingga potensi kenaikan tadi sudah diprediksi sekitar 18 persen dari tahun 2023 dan ini mau tidak mau menjadi PR (pekerjaan rumah),” kata Sigit, Senin (15/4).

Dia berharap kebijakan WFH yang telah diumumkan Menko PMK Muhadjir Effendy dapat mengurai puncak arus balik. Dia pun mengimbau warga yang dapat bekerja dari rumah balik ke Jakarta pada hari lain.

"Kita tentunya mengimbau karena Pak Menko PMK juga sudah mengeluarkan kebijakan untuk WFH dan juga dari Direktur Jasa Marga memberikan insentif tambahan untuk mengurangi harga tiket. Mudah-mudahan bila memang tidak harus malam ini, bisa memilih di hari berikutnya di hari yang sudah diberikan. Ini untuk membantu mengurai," tuturnya.

Lebih lanjut, Sigit memastikan semua pihak bersinergi dalam mengamankan pelaksanaan arus balik Lebaran 2024. Pasalnya, kata dia, mudik pada momentum Lebaran merupakan tradisi yang harus diamankan setiap tahunnya.

"Mau tak mau kita harus bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada, baik dari perhubungan, Jasa Marga, Jasa Raharja, TNI, Polri, Kemenko PMK dan rekan-rekan yang lain," ujar Sigit.

 

KEYWORD :

Kapolri Listyo Sigit Prabowo arus balik Lebaran Idul Fitri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :