Selasa, 30/04/2024 00:59 WIB

Arda Guler, Sabar Demi Menjemput Kesempatan

Pemain muda Turki ini belum masuk dalam hitung-hitungan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti di musim perdananya.

Pemain muda Real Madrid, Arda Guler (Foto: Diario AS)

Jakarta, Jurnas.com - Kesempatan bermain reguler tak kunjung datang kepada Arda Guler. Pemain muda Turki ini belum masuk dalam hitung-hitungan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti di musim perdananya.

Menurut statistik terbaru, Guler menjadi pemain ketiga yang memperoleh menit bermain sedikit (98 menit) di Real Madrid. Dia hanya lebih unggul dari Diego Militao (50 menit), dan Thibaut Courtois (0 menit).

Militao baru kembali merumput setelah tujuh bulan cedera ACL. Sementara itu, Courtois belum bisa melakoni pertandingan musim ini, usai mengalami cedera ACL dan berlanjut dengan patah tulang meniskus.

Guler juga sempat cedera robek meniskus ketika didatangkan pada musim panas lalu, diikuti oleh cedera otot yang menghambat perkembangannya di Santiago Bernabeu.

Walhasil, permata Ottoman tersebut absen hingga Januari dan baru debut di Copa del Rey ketika Los Blancos menghadapi Arandina. Sejak itu, peluang bermain regulernya juga tidak serta-merta membaik.

Selama satu jam debut melawan Arandina, Guler sukses menunjukkan kualitas terbaiknya. Dia melepaskan satu tendangan bebas yang membentur tiang gawang. Setelahnya, Ancelotti memberikannya beberapa menit melawan Atletico Madrid di Piala Super Spanyol.

Di Liga Champions, pemain 19 tahun ini belum pernah sekalipun melakoni debut. Sementara itu, di La Liga dosis bermainnya masih minim. Dia sempat mencetak gol ketika melawan Celta Vigo, dan sepakan setengah lapangannya kontra Osasuna nyaris berbuah gol.

Bagaimanapun, Ancelotti masih mengandalkan pemain veteran di skuat El Real. Tercatat, Toni Kroos dan Luka Modric masih kerap diturunkan, meski dikombinasikan dengan Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Brahim Diaz, dan Fede Valverde.

Situasi memicu rumor bahwa mantan pemain Fenerbahce ini akan menjadi sederet pemain yang akan meninggalkan Bernabeu musim panas mendatang. Namun, laporan Diario AS menyatakan bahwa sumber dekat sang pemain menyangkal spekulasi ini.

"Sumber dekat Guler menyangkal hal ini dan bahwa telah ada pembicaraan mengenai hal tersebut," demikian bunyi laporan itu.

Laporan itu menambahkan bahwa Guler kini hanya berencana tetap bersama Madrid untuk meningkatkan perkembangannya. Namun, juga tidak menutup peluang menerima pinangan pinjaman dari klub-klub Eropa untuk mendapatkan menit bermain.

KEYWORD :

Arda Guler Real Madrid Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :