Selasa, 30/04/2024 03:07 WIB

Dibintangi Florence Pugh dan David Harbour, Thunderbolts Jadi Penutup Fase 5 Multiverse Saga Marvel

Dibintangi Florence Pugh dan David Harbour, Thunderbolts Jadi Penutup Fase 5 Multiverse Saga Marvel

Film Thunderbolts yang dibintangi Florence Pugh. (FOTO: MARVEL STUDIOS)

JAKARTA - Salah satu karakter paling misterius di Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah Valentina Allegra de Fontaine (Julia Louis-Dreyfus).

Ketika dia pertama kali diperkenalkan di The Falcon and the Winter Soldier (2021) dan kemudian membuat penampilan lanjutan di urutan kredit akhir Black Widow (2021), dia jelas-jelas merekrut beberapa karakter yang lebih buruk dan kompleks secara moral dari MCU.

Kenapa dia melakukan ini? Ya, kami masih belum yakin apa niat Fontaine, tapi sekarang kami tahu bahwa dia mengumpulkan sekelompok orang yang cukup luar biasa (selain Avengers tentunya).

Thunderbolts (2024) disebut-sebut sebagai penutup dari Fase 5 Multiverse Saga Marvel, yang menyatukan sejumlah mantan penjahat dan anti-pahlawan dari film dan acara Disney+ sebelumnya.

Thunderbolt memiliki sejarah yang panjang dan rumit dalam komik, dengan roster yang terus berubah dan motivasi yang berbeda-beda, sehingga adaptasi live-action untuk tim super dapat menghasilkan berbagai cara.

Menyusul pengumumannya di San Diego Comic-Con, kami akhirnya mendapatkan tampilan pertama yang bagus untuk film tersebut di Marvel, Lucasfilm, dan 20th Century Studio Showcase di D23 Expo tahun ini, di mana daftar lengkap dan pemerannya terungkap di antara detail lainnya untuk proyek yang diantisipasi.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang aliansi yang tidak terduga ini, cukup baca di bawah ini untuk mengetahui semua yang kita ketahui sejauh ini tentang Thunderbolts dari Marvel.

Kapan Tanggal Rilis `Thunderbolts`?

David Harbour, Florence Pugh & Sebastian Stan sebagai karakter menakjubkan mereka dengan latar belakang merah dan hitam
Thunderbolt dari Marvel saat ini dijadwalkan tayang perdana pada 5 Mei 2025.

Film ini dijadwalkan tiba pada 26 Juli 2024. Namun, perilisannya ditunda karena pemogokan penulis dan aktor.

Film ini dijadwalkan untuk memulai fotografi utama pada bulan Juni.

Selama CinemaCon 2024, Feige mengungkapkan bahwa film tersebut sekarang akan menambahkan tanda bintang di samping namanya, meskipun ia mengatakan penonton harus menunggu dan melihat sendiri film tersebut untuk mengetahui arti sebenarnya.

Apakah Ada Trailer untuk `Thunderbolts`?

Tidak, filmnya bahkan belum mulai syuting karena masih jauh dari jadwal Marvel. Jadi, karena tidak ada cuplikan untuk diberikan kepada penonton D23, apakah pemimpin Marvel Studios Kevin Feige memiliki materi promosi untuk dibagikan?

Ya, dia melakukannya, dengan karya seni konsep yang menarik dari seniman Andy Park, menunjukkan seluruh tim dalam segala kejayaannya dengan koleksi lampu atau kilatan kamera yang menyinari mereka.

Dari kiri ke kanan, tim terdiri dari Valentina, Ghost (Hannah John-Kamen), Red Guardian (David Harbour), Yelena Belova (Florence Pugh), Winter Soldier (Sebastian Stan), Agen AS (Wyatt Russell), dan Taskmaster (Olga Kurilenko).

Ketika Kevin Feige menampilkan para pemerannya di showcase, dia juga menghadirkan sutradara panggung Jake Schrier (Beef) bersama dengan Julia Louis-Dreyfus (Seinfeld), David Harbour (Stranger Things), Hannah John-Kamen (Ready Player One), Wyatt Russell (Mister), dan Sebastian Stan (Pam & Tommy).

Florence Pugh (Don`t Worry Darling) juga mengikuti acara tersebut dengan rekaman pesan kepada para penggemar karena dia tidak dapat menghadiri panel secara fisik.

Apa Asal Usul Buku Komik Thunderbolts?

Sangat mudah untuk membandingkan Thunderbolt dengan Suicide Squad DC, dan ini adalah perbandingan yang adil mengingat kedua tim terdiri dari orang-orang yang bukan pilihan ideal untuk anggota tim super.

Namun, ada perbedaan utama antara kedua tim dalam hal alasan mereka melakukan pekerjaan kotor pemerintah AS.

Untuk Suicide Squad, para penjahat benar-benar dipaksa di luar keinginan mereka berkat bom mikroskopis yang ditanam di kepala mereka dan dikirim ke misi di mana peluang mereka untuk bertahan hidup sangat rendah.

Thunderbolt sedikit berbeda. Alih-alih dikirim untuk misi bunuh diri, tujuan bersama dari tim ini adalah untuk menunjukkan pemerah pipi dan penjahat yang direformasi untuk persepsi publik.

Pendiri ide ini tidak lain adalah musuh birokrat Kapten Amerika, Baron Helmut Zemo.

Dalang kriminal juga mendirikan kelompok penjahat super, Masters of Evil, yang pada dasarnya kehilangan pekerjaan setelah hampir semua pahlawan Bumi dimusnahkan oleh penakluk yang dikenal sebagai Onslaught.

Melihat ceruk pasar tim superhero yang baru terbentuk, Zemo melihat ini sebagai peluang sempurna untuk memanipulasi publik dan mendapatkan kekuatan global yang jauh lebih besar.

Agar rencananya berhasil, Zemo membutuhkan beberapa konspirator, jadi dia merekrut Goliath, Fixer, Screaming Mimi, Beattle, dan Moonstone.

Untuk lebih memahami fasad ini, para penjahat juga mengambil alter ego baru, masing-masing menjadi Citizen V, Atlas, Techno, Songbird, MACH-1, dan Meteorite.

Rencana utama Zemo untuk menguasai global pada akhirnya menjadi bumerang, karena rekan satu timnya melakukan satu hal yang dia tidak ingin mereka lakukan: reformasi.

Anggota Thunderbolt lainnya akhirnya mampu menggulingkan Zemo, menunjukkan bahwa mereka benar-benar membuka lembaran baru dan ingin membayar utang mereka kepada masyarakat.

Sejak itu, banyak nama besar dari dunia Marvel telah menjadi bagian dari tim. Beberapa anggota terkenal termasuk Deadpool, Abomination, Whiplash, Venom, Norman Osborne, dan banyak lagi yang pernah bekerja di tim, serta sebagian besar karakter yang telah diumumkan untuk film fitur tersebut.

Bahkan beberapa pahlawan yang lebih rapi telah menjadi bagian dari tim, dengan Hawkeye, America Chavez, dan Spectrum menjadi bagian dari daftar saat ini.

Bahkan Zemo telah keluar masuk grup, terkadang benar-benar melakukan reformasi, tetapi hampir selalu kembali ke akar kejahatannya.

Siapa yang Membuat Thunderbolts?

Jake Schrier akan mengambil tugas mengarahkan untuk Thunderbolts. Pada tahun 2012, Schrier membuat gebrakan di Robot & Frank (2012) yang mendapatkan pujian kritis dan kemudian meraih kesuksesan besar tiga tahun kemudian dengan adaptasi Paper Towns (2015).

Meskipun memiliki dua fitur yang cukup sukses, Schrier tetap mengarahkan video musik dan acara spesial seperti Chance the Rapper`s Magnificent Coloring World serta episode televisi sesekali. Thunderbolts* akan menjadi film fitur pertama Schrier dalam hampir sembilan tahun.

Lee Sung Jin (Beef) dan Eric Pearson (Thor: Ragnarok, Black Widow) akan menulis naskahnya.

Kevin Feige tentu saja akan memproduseri film tersebut. Sung Jin berbicara tentang kegembiraannya bermitra dengan Jake Schrier setelah kesuksesan mereka dengan serial Netflix, Beef.

“Ini seluruh skuad lagi. Jake bertanya padaku apakah aku mau ikut. Saya mungkin seharusnya istirahat, tapi ada banyak tema dan hal menarik tentang film ini yang mau tidak mau saya ikuti.”

Ketika ditanya apakah Thunderbolt memiliki kemiripan dengan Beef, Schreier berkata:

“Jelas saya hanya bisa berkata sedikit, tapi menurut saya ini tentang karakter dan apakah ada sesuatu yang spesifik pada karakter tersebut yang menyatukan mereka dan sesuatu yang mereka alami yang bukan merupakan kisah superhero paling tradisional untuk diceritakan? Dan menurut saya jika Anda bisa mencapainya dan jika Anda bisa membuatnya spesifik – menurut saya jika Anda melihat sesuatu seperti Beef, apa yang membuatnya menjadi seperti itu adalah karena hal itu sangat spesifik pada banyak tingkatan.

Sonny (Lee Sung Jin) membawa banyak hal dari dirinya ke dalamnya, Ali dan Steven, semuanya, dan secara spesifik, itu menjadi sesuatu yang universal.

Dan menurut saya hal ini mirip dengan cara kita memandang Thunderbolt , yaitu adanya pandangan dan perspektif yang sangat jelas tentang karakter-karakter ini, dan ada kekhususan di dalamnya. Pada akhirnya, tentu saja, kami ingin membuat film universal besar yang dapat dihubungkan dengan semua orang, tetapi Anda hanya dapat melakukan itu dengan membuat sesuatu yang terasa pribadi, dan menurut saya itulah yang menarik dari proyek ini bagi kami.”

Dikutip dari Collider, sutradara Jake Schreier berbicara tentang pendekatannya terhadap tim Marvel.

“Itu hanya pendekatan yang sangat berbeda dan cerita baru untuk diceritakan di tengah-tengah itu, yang saya tahu mereka telah membuat banyak hal, tapi ini bukan sekuel. Ya, karakter-karakter ini pernah muncul sebelumnya, tapi ini adalah kisah baru yang diceritakan dan sebuah cerita, menurut saya, dengan perspektif yang sangat berbeda dari yang mungkin tidak diharapkan orang, dan menurut saya itu terasa menarik dan terasa seperti tantangan nyata yang layak untuk dilakukan. mengambil."

Siapa Pemeran `Thunderbolts`?

Pemeran karakternya akan mencakup Florence Pugh dari Black Widow, David Harbour, dan Olga Kurylenko (Quantum of Solace), Sebastian Stan dari The Falcon and the Winter Soldier dan Wyatt Russell, Julia Louis-Dreyfus, yang muncul di keduanya, dan terakhir di Ant-Man and the Wasp (2018) Hannah John-Kamen.

Kevin Feige telah mengungkapkan bahwa Bucky akan menjadi pemimpin tim secara de facto. Yang juga akan muncul dalam film tersebut adalah satu-satunya Harrison Ford yang mengambil alih peran Thunderbolt Ross dari mendiang William Hurt, yang meninggal pada tahun 2021 setelah memainkan karakter tersebut dalam lima film MCU berbeda yang dimulai dengan The Incredible Hulk.

Ini akan menandai film kedua Ford di MCU, karena pada awal tahun 2024, dia akan memainkan peran dalam Captain America: New World Order.

Ayo Edebiri (The Bear) diumumkan menjadi bagian dari pemeran pada Januari 2023 dalam peran yang dirahasiakan, dan Steven Yeun (Beef) bergabung dengan pemeran pada bulan berikutnya, juga dalam peran misteri.

Sayangnya, kedua aktor tersebut akhirnya keluar karena konflik jadwal. Geraldine Viswanathan telah menggantikan Ayo Edebiri, namun peran Yeun belum diubah.

Dimana Baron Zemo karya Daniel Brühl?

Pameran D23 tidak menawarkan satu pun cuplikan tentang Daniel Brühl yang mengulangi penjahat Captain America: Civil War-nya, yang sejujurnya cukup mengejutkan mengingat betapa pentingnya karakter tersebut bagi Thunderbolt dalam komik.

Zemo tampaknya memiliki masa depan MCU yang signifikan yang direncanakan untuknya setelah dikembangkan lebih lanjut di The Falcon and the Winter Soldier, dengan dia masih memiliki kebencian terhadap manusia super setelah mencari cara untuk membunuh tentara super Penghancur Bendera.

Satu-satunya alasan yang dapat kita pikirkan mengapa Zemo belum disebutkan adalah karena dia akan memerankan penjahat dalam grup, bukan sebagai anggota tim.

Ini masuk akal mengingat versi kemarahan Zemo terhadap pahlawan super ini, jadi kita hanya perlu menunggu hingga 24 Juli 2024 untuk melihat apakah Zemo akan terlibat dengan tim super brengsek yang telah direformasi.

Kapan dan di Mana Syuting `Thunderbolts`?

David Harbour memberi kabar terbaru pada bulan November tentang kapan Thunderbolts akan syuting, mengungkapkan bahwa dia akan mengerjakan film tersebut pada waktu yang sama dengan Stranger Things Musim 5.

Bukan hanya itu, tapi keduanya syuting di kota yang sama juga, dengan pengambilan gambar kedua produksi di Atlanta, Georgia.

Meskipun David Harbour tidak memberitahu tanggal pastinya, hal ini mengonfirmasi bahwa film tersebut akan mulai diproduksi pada pertengahan tahun 2023, karena Stranger Things Musim 5 diperkirakan akan mulai syuting pada bulan Mei 2024.

Inilah yang David Harbour katakan kepada Steve Weintraub dari Collider tentang melakukan kedua proyek bersama-sama:

"Ini harus menjadi bolak-balik dengan saya. Mereka harus berbagi dengan saya. Jadi itu seperti, saya tidak tahu persis bagaimana mereka melakukannya, tapi itu seminggu, seminggu libur, dua minggu, dua minggu libur, sesuatu seperti itu di mana saya akan bolak-balik. Mereka berdua syuting di Atlanta. Itu mungkin juga terstruktur dengan cara tertentu, tapi ya, itu sangat membantu. Jadi saya bisa langsung mengambil gambar adegan di Stranger Things dan masuk ke mobil saya dan berlari ke lokasi Marvel untuk mengambil gambar adegan di sana."

Pada bulan Maret, Florence Pugh mengungkapkan di Instagram, bahwa syuting telah resmi dimulai di Thunderbolts, membagikan video dirinya dalam kostum di lokasi syuting. (*)

KEYWORD :

Seputar Film Thunderbolts Marvel Florence Pugh David Harbour




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :