Senin, 20/05/2024 04:07 WIB

Barcelona Coret Nama Arteta dari Daftar Pengganti Xavi

Barcelona Coret Nama Arteta dari Daftar Pengganti Xavi

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona dikabarkan tidak melanjutkan perburuan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sebagai kandidat pengganti manajer Xavi Hernandez yang akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini.

Arteta sebelumnya dirumorkan bakal menjadi suksesor Xavi. Direksi El Blaugrana disebut-sebut sangat terkesan dengan perannya di Emirates Stadion, dan membawa Arsenal memuncaki klasemen sementara Liga Inggris pekan ini.

Namun, direktur olahraga Barcelona, Deco, mengesampingkan nama Arteta. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu tidak tersedia pada musim panas ini, sebagaimana Pep Guardiola dan Jurgen Klopp, meski nama terakhir sudah bulat meninggalkan Liverpool.

"Belum ada yang diputuskan, tapi kami penuh perhatian. Jelas Anda juga bisa mengapresiasi manajer top seperti Pep Guardiola dan Jurgen Klopp, tetapi mereka tidak tersedia. Sama seperti Mikel Arteta, Andoni Iraola (manajer Bournemouth) dan Sergio Conceicao (manajer Porto) juga," tegas Deco dikutip dari Sports Mole pada Kamis (21/3).

"Kami belum berbicara dengan mereka sama sekali dan tidak ada gunanya menyebut mereka. Kami belum berbicara dengan manajer manapun," tambah dia.

Deco tetap membuka pintu bagi Xavi untuk bertahan sebagai pelatih musim panas ini, setelah Barca menang tujuh kali dan seri tiga kali dari 10 pertandingan.

Apalagi, Barcelona tetap dalam perburuan gelar La Liga, duduk di urutan kedua di klasemen sementara, delapan poin di belakang Real Madrid, dan akan menghadapi Paris Saint-Germain di perempat final Liga Champions.

KEYWORD :

Barcelona Mikel Arteta Info Transfer Xavi Hernandez




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :