Kamis, 16/05/2024 07:44 WIB

Cedera Lagi, De Bruyne Dicoret dari Skuat Timnas Belgia

Cedera Lagi, De Bruyne Dicoret dari Skuat Timnas Belgia

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne (Foto: Goal)

Brussels, Jurnas.com - Nama Kevin de Bruyne dicoret dari daftar skuat tim nasional Belgia untuk pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Irlandia selama jeda internasional bulan ini.

De Bruyne baru saja kembali ke skuat Manchester City pasca mengalami cedera jangka panjang. Namun, pelatih timnas Belgia, Domenic Tedesco, memilih tidak menggunakan jasa pemain 32 tahun tersebut.

Menurut Tedesco, De Bruyne kembali mengalami cedera yang membuat dia terlalu berisiko untuk diturunkan. Masalah pangkal paha menjadi pertimbangan utama sang pelatih.

"Memang masuk akal untuk memanggil seorang pemain. Jika dia tidak bisa bermain atau berlatih, itu adalah tanggung jawab kami untuk melindunginya. Lebih baik kami memberinya waktu untuk pulih dengan baik bersama City, lalu mempersiapkannya untuk Euro," kata Tedesco dikutip dari Goal pada Kamis (14/3).

"Kami tidak bisa mengambil risiko sekarang, dan tentu saja tidak dengan Kevin," tambah dia.

Kabar cedera terbaru De Bruyne muncul selang beberapa hari menjelang pertandingan penting bagi Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola akan menghadapi Newcastle di perempat final Piala FA pada akhir pekan ini, sebelum Arsenal di Liga Inggris.

Diketahui, De Bruyne telah melewatkan sebagian besar pertandingan musim ini karena cedera, dan Guardiola sangat ingin gelandang berpengalaman itu tersedia untuk pertandingan mendatang.

KEYWORD :

Kevin de Bruyne Manchester City Timnas Belgia Cedera Paha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :