Selasa, 14/05/2024 01:30 WIB

Dasco: Video Amplop Bergambar Wajah Saya Jelas Rekayasa

Hari ini beredar rekaman video seolah ada aktivitas pembagian amplop yang bergambar wajah saya. Kesan yang coba ditimbulkan dari video tersebut adalah bahwa saya melakukan politik uang.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok.Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara terkait beredarnya video aktivitas pembagian amplop yang bergambar wajahnya pada masa tenang Pemilu 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini pun dengan tegas membantah tidak melakukan aktivitas yang disebut politik uang tersebut.

"Hari ini beredar rekaman video seolah ada aktivitas pembagian amplop yang bergambar wajah saya. Kesan yang coba ditimbulkan dari video tersebut adalah bahwa saya melakukan politik uang," kata Dasco dalam keterangan resminya, Selasa (13/2).

Dasco menegaskan, video yang beredar tersebut bertujuan untuk menjatuhkan dirinya. Dia pun sudah melakukan pengecekan secara langsung bahwa tak ada pembagian uang oleh timnya pada masa tenang Pemilu 2024.

"Video ini jelas merupakan rekayasa, penggiringan opini yang bertujuan untuk mendiskreditkan saya," jelasnya.

Dasco pun akan melaporkan pengunggah video tersebut ke ranah hukum. Sebab menurutnya, apa yang dilakukan oleh pelaku sudah mengarah ke fitnah.

"Saya minta kepada aparat terkait untuk melakukan respons cepat agar pelaku penyebaran fitnah bisa segera diamankan," tandasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Sufmi Dasco Ahmad politik uang Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :