Senin, 20/05/2024 13:15 WIB

Repnas Gelar Pameran Kendaraan Listrik, Bentuk Dukungan untuk Prabowo

Pameran itu digelar bersamaan dengan acara kampanye akbar Prabowo-Gibran

Repnas menggelar pameran listrik di acara kampanye akbar Prabowo-Gibran. (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) menggelar pameran kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) sebagai bentuk dukungan terhadap capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pameran itu digelar bersamaan dengan acara kampanye akbar Prabowo-Gibran di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Ketua Umum Repnas, Anggawira mengatakan hal ini sebagai bentuk dukungan aktifnya terhadap pasangan calon capres-cawapres nomor urut dua itu.

"Kami yakin melalui sinergi dan inovasi, kita dapat mewujudkan visi Indonesia maju yang berkelanjutan," kata dia seperti dikutip dalam siaran pers pada Senin, 12 Februari 2024.

"Animo masyarakat yang hadir hari ini di GBK menunjukkan dukungan yang kuat dari rakyat. Ini menjadi indikator positif bagi kemenangan Prabowo-Gibran di pemilihan umum mendatang." imbuhnya.

Anggawira mengatakan pameran ini tidak hanya sebagai ajang demonstrasi teknologi terkini, tetapi juga sebagai simbol komitmen Repnas dalam mendukung hilirisasi industri, salah satu program unggulan Prabowo-Gibran.

Senada dengan itu, Ketua Umum Charlie Repnas, Ahmad Adisuryo mengatakan, pameran yang digelar ini adalah manifestasi dari upaya mengkampanyekan hilirisasi industri.

"Dengan membawa mobil EV ke tengah masyarakat, kami ingin menunjukkan bahwa masa depan industri kita adalah hilirisasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan," ujar Ahmad.

Dia meyakini, melalui teknologi EV, Indonesia dapat mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil dan memperkuat ketahanan energi nasional.

"Kami berharap pameran ini dapat meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya transisi energi dan adopsi kendaraan listrik sebagai bagian dari gaya hidup," tambah Ahmad.

KEYWORD :

Prabowo Subianto Pilpres 2024 Mobil Listrik Repnas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :