Sabtu, 02/03/2024 20:13 WIB

Inilah Doa Ibu-ibu Korban Penculikan Prabowo

Inilah Doa Ibu-ibu Korban Penculikan Prabowo

Ibu-ibu Korban Penculikan bacakan doa di depan Istana Merdeka, Minggu, 11 Februari 2024. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Inilah doa ibu-ibu Korban Penculikan, dibacakan di depan Istana Merdeka, Minggu, 11 Februari 2024.

Gusti Allah yang maha baik,
Hari ini kami berkumpul di sini, depan Istana Negara, jumlah kami memang hanya puluhan, tapi kami membawa doa-doa, membawa suara hati yang paling tulus dari ribuan kawan-kawan kami di luar sana.

Gusti Allah yang welas asih,
Kami berdiri di sini, hanya berkehendak memohon pertolonganmu. Telah panjang perjuangan kami, para ibu kawan-kawan kami yang dihilangkan. Kami berupaya tidak akan pernah hilang harapan, tapi sesungguhnya, perjuangan ini alangkah beratnya. Kami dikhianati berkali-kali oleh pemimpin negeri. Kami dikhianati oleh kawan-kawan kami sendiri.

Kami telah berupaya semampu kami. Kami telah berjuang sekeras kami. Kami telah panjatkan doa tiada henti. Jangan biarkan kami hilang harapan. Untuk itu, hanya padamu, Sang Pemilik Hidup tempat kami bersandar. Kami hanya dapat memohon kuasamu. Karena kami percaya Engkau Maha Kasih dan Maha Digdaya Segala.

Gusti Allah yang maha baik,
Kau tahu kepahitan apa yang paling menusuk kalbu, saat orang yang dicintai hilang, tanpa kepastian hidup atau mati. Para ibu ini telah melewati puluhan ribuan malam yang letih dan sendirian. Satu per satu dari mereka telah meninggalkan kami. Sepanjang hidup mereka, mereka hanya berharap, terus berharap temukanlah anak kami: hidup atau mati. Sayangnya, harapan itu kandas, hingga mereka wafat.

Mereka adalah ibu-ibu kami.
Kesakitan mereka adalah kesakitan kami.
Doa-doa yang terpanjat siang malam mereka adalah doa kami.

Tuhan yang Maha Indah,
Pancarkanlah cahayaMu. Berikan sinar terang pada kami, kawan-kawan kami, bangsa kami, untuk dapat melihat secara seksama mana yang jahat dan mana yang baik. Tiga hari lagi, sebuah momentum penting negeri ini. Agar bangsa ini dapat memilih pemimpin yang baik, yang mau mendengar suara kami, suara para korban pelanggaran HAM, pemimpin yang mencintai rakyat, yang berhikmat pada suara hati rakyat. Hindarkan kami, bangsa ini dari kesesatan pikir, dari godaan dunia, sehingga kami abai akan hati nurani kami sendiri.

Semoga bangsa ini dapat terhindar sejauh-jauhnya dari Capres Pelanggar HAM Prabowo Subianto. Capres yang paling bertanggungjawab atas penculikan kawan-kawan kami. Pencalonnannya saja, telah melukai hati ibu-ibu kami, melukai kami semua. Kami tak dapat membayangkan, jika memiliki pemimpin negeri yang memiliki sejarah hitam dengan tangan penuh darah.

Gusti Allah, Sirnakan dan jangan sisakan seinci pun kegelapan di batin kami.

Ya Allah yang Maha Rahman dan Rahim,
Rahmatilah negeri dan bangsa kami. Rahmati perjuangan kami. Rahmati doa ibu-ibu kami, yang tak pernah lelah ini. Berikan tempat sebaik-baiknya bagi ibu-ibu kawan kami yang telah berpulang. Mereka ibu perkasa. Ibu yang telah melahirkan anak-anak yang menjadi martir demokrasi. Ibu yang telah mengabdikan sisa umur mereka untuk mengajarkan pada kami sebuah konsistensi perjuangan.

Gusti Allah sang Pemilik Hidup. Kepadamulah kami berserah. Setelah daya upaya kami lakukan. Kuatkan kami. Kokohkan kami dan perjuangan berat ini. Merdekakanlah kami dan kabulkanlah doa kami. Amin.

KEYWORD :

Doa Ibu Korban Penculikan Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :