Selasa, 14/05/2024 11:36 WIB

Run-DMC Bawakan Lagu Aerosmith, Penggemar Hip-hop dan Rock and Roll Bersatu

Run-DMC Bawakan Lagu Aerosmith, Penggemar Hip-hop dan Rock and Roll Bersatu

Steven Tyler, Rev Run, Jam Master Jay dan Joe Perry di House of Blues. (FOTO: JEFFREY MAYER/WIREIMAGE)

JAKARTA - Gara-gara membawakan lagu Aerosmith, penggemar Hip-Hop dan Rock and Roll bersatu.

Ketika Rick Rubin datang ke Run-DMC dengan ide untuk membuat ulang "Walk This Way" milik Aerosmith, trio Hip-Hop mengira itu akan menjadi bencana dan penggemar membencinya.

Dikutip dari People tentang seri seri dokumen tiga bagian yang baru dirilis, Kings From Queens: The Run DMC Story, Darryl "DMC" McDaniels membuka tentang peluang berisiko yang membawa ketiganya ke tingkat yang lebih tinggi.

"Itu terjadi pada saat tidak ada orang yang keluar dari jalurnya," DMC (59) memberitahu Peope secara eksklusif.

"Jadi ketika kami pertama kali melakukan `Walk This Way`, persepsinya adalah semua orang di hip-hop akan membenci ini karena orang-orang takut untuk melakukan sesuatu yang baru."

Ia menambahkan, "Orang takut merasa tidak nyaman. Orang takut bekerja dan berpikir di luar kebiasaan karena mereka merasa nyaman dengan posisi tersebut."

Ketika DMC, Joseph "Rev Run" Simmons dan mendiang Jam Master Jay pertama kali menyampaikan ide tersebut, mereka "tidak ingin melakukannya".

"Yo, itu bukan Hip-Hop," kenangnya pada Rubin.

"Kami pikir itu akan menghancurkan karier kami."

"Masalah kami adalah, `Tidak ada seorang pun yang akan menyukai ini. Semua orang yang menyukai Hip-Hop akan marah pada kami.` Kami tidak menyangka bahwa semua orang mulai dari Red Alert hingga Grandmaster Flash akan berkata, `Yo, itu hal yang paling keren,`" katanya.

“Kami tidak tahu bahwa orang kulit hitam akan menyukainya.”

Lagu ini akhirnya mempertemukan penggemar Hip-Hop dan Rock and Roll, menarik audiens baru untuk kedua grup.

“Ketika saya berbicara dengan anak-anak muda, saya mengatakan kepada mereka, `Selalu terbuka untuk mencoba sesuatu yang berbeda karena hal itu tidak hanya akan mengubah hidup Anda, tetapi juga dapat mengubah dunia,`” katanya.

"Dan itulah yang dilakukan oleh rekaman `Walk This Way`."

Menambahkan, "Jadi, hal yang kami pikir akan menghancurkan kami ternyata adalah sesuatu yang membuat kami lebih baik."

Run-DMC merilis "Walk This Way" pada tahun 1986 dan rekaman tersebut terjual jutaan kopi.

Pada saat itu, Aerosmith baru saja kembali bersama dari perpecahan di awal tahun 80an dan Run-DMC adalah salah satu artis rap terlaris.

Ketika Rubin menelepon Aerosmith, mereka akhirnya menjawab "ya", dan Steven Tyler berkata, "Jangan membodohi kami."

“Ternyata menjadi sangat ajaib,” kata Steven Tyler kepada People pada tahun 2020 .

“Kemudian [sutradara] Jon Small, yang mendapat sedikit pujian, mendatangi saya dan berkata, `Saya punya ide yang sangat bagus untuk ini. Mengapa kita tidak menempatkan Run-DMC di satu sisi, Aerosmith di sisi lain, dan akan ada tembok, dan kita akan membuat potongan di dinding itu.` Idenya adalah untuk menunjukkan bahwa Rock and Roll dan rap bisa hidup bersama. Itu adalah langkah besar di luar pikiran siapa pun di MTV. Video itu adalah segalanya. Bagi kami, terlibat di dalamnya adalah sebuah keajaiban. Tidak diragukan lagi, ini adalah langkah kedua dalam karier kami.” (*)

 

KEYWORD :

Seputar Musik Run-DMC Aerosmith Hip-Hop Rock and Roll




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :