Minggu, 05/05/2024 10:41 WIB

Arsenal-MU Berebut Joshua Zirkzee, Terhalang Klausul Bayern

Arsenal-MU Berebut Joshua Zirkzee, Terhalang Klausul Bayern

Bintang Bologna, Joshua Zirkzee (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Arsenal dan Manchester United (MU) memperebutkan jasa bintang Bologna, Joshua Zirkzee. Sayangnya, klausul yang dimiliki Bayern Munich diperkirakan membuat calon klub pelamar enggan.

Menurut laporan Football Italia yang dikutip Goal pada Jumat (26/1), MU, Arsenal, Napoli, dan AC Milan merupakan sederet klub yang mengincar pemain 21 tahun ini.

Namun, dia memiliki klausul pelepasan senilai 40 juta euro, serta hanya tersedia apabila diminati oleh mantan klubnya sendiri, Bayern. Pun, jika dijual ke klub lain, Bayern akan mendapatkan 40 persen dari biaya transfer.

Sejauh ini, Zirkzee telah mencetak delapan gol dalam 16 pertandingan untuk Bologna. Di sisi lain, Rossoblu siap melepas sang pemain karena ingin mengikuti kesuksesan Atalanta menjual Rasmus Hojlund ke MU musim lalu, mengingat adanya klausul Bayern.

Diketahui, Zirkzee lahir dari pasangan ayah Belanda dan ibu Nigeria. Dia memulai karir di Bayern sebelum dipinjamkan ke Parma dan Anderlecht, lalu menandatangani kontrak dengan Bologna pada 2022 lalu.

"Zirkzee adalah salah satu orang yang selalu berlatih keras, menginspirasi orang lain dan bisa menunjukkan kepada pemain baru apa artinya mewakili Bologna," kata pelatih Bologna, Thiago Motta beberapa waktu lalu.

"Dia memiliki masa depan cerah di depannya, tapi yang paling penting adalah dia fokus pada masa kini," sambung dia.

KEYWORD :

Joshua Zirkzee Bologna Manchester United Arsenal Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :