Senin, 20/05/2024 12:26 WIB

Lasarus Bakal Perjuangkan Penambahan Anggaran Pembangunan Jalan dan Jembatan di Melawai

Ketua Komisi V DPR, Lasarus mengatakan, akan kembali memperjuangkan dana tambahan untuk penuntasan pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Melawai, Kalimantan Barat (Kalbar).

Ketua Komisi V DPR, Lasarus saat meninjau pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Melawai, Kalimantan Barat

 

Kalbar, Jurnas.com - Ketua Komisi V DPR, Lasarus mengatakan, akan kembali memperjuangkan dana tambahan untuk penuntasan pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Melawai, Kalimantan Barat (Kalbar).

Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Barat (Kalbar) ini menyampaikan, pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Melawai harus segera dituntaskan.

"Di tahun 2024 ini saya akan kembali memperjuangkan adanya penambahan anggaran untuk penuntasan pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Melawai ini, targetnya sebesar Rp 30 miliar lagi. Agar pembangunan akses ini dapat tuntas," ujar Lasarus.

Hal itu disampaikan Lasarus, usai meninjau secara langsung progres pembangunan jalan dan jembatan yang berhasil diperjuangkannya dengan anggaran sebesar Rp 38,6 miliar pada tahun 2023 lalu di Kabupaten Melawai.

"Dari hasil tinjauan saya kemaren masih ada cukup banyak titik di ruas tersebut yang belum tercover oleh dana yang sudah ada. Sehingga demi terwujudnya pemerataan pembangunan, penambahan anggaran untuk pembangunan Jalan Jembatan Melawi II menuju Sungai Raya hingga Natai Panjang, harus dilakukan," tegas Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Kalbar itu.

Lebih lanjut dirinya mengatakan penambahan anggaran itu, sejalan dengan targetnya yang ingin menuntaskan pembangunan akses jalan dan jembatan di Provinsi Kalbar paling lama akhir tahun 2024 mendatang.

"Target kita, semua akses jalan dan jembatan khususnya yang menghubungkan kabupaten/kota dan Ibu Kota Provinsi dapat tuntas pada tahun 2024 ini seluruhnya. karena itu setiap pembangunan yang saya aspirasikan, terus kita awasi prosesnya hingga tuntas," tandas Lasarus.

KEYWORD :

Ketua Komisi V Lasarus Lasarus Perjuangkan Penambahan Anggaran Pembangunan Jalan dan Jembatan Mela




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :