Senin, 29/04/2024 10:12 WIB

Vava Andalan Persikota U-15 di Kejuaraan Haornas 2017

Pemain kelahiran 20 Agustus 2002 ini telah sering mengikuti turnamen lokal maupun nasional.

Vava

Tangerang - Pemain sayap kiri Persikota U-15 Rovario Khogus Limando adalah pemain andalan Persikota dalam ajang Haornas U-15 yang digelar 29 April 2017. Pemain yang akrab dipanggil Vava ini sangat ahli mempermainkan si kulit bundar.

Pengalaman bermain sepakbola pemain yang direkrut pelatih dari tim Salfas FC ini tidak diragukan lagi. Ia sudah bermain sepakbola sejak masih duduk di bangku SD. Kecintaannya dengan sepakbola didukung juga oleh orang tua sehingga kualitas pemain ini tidak diragukan lagi bila sudah bermain.

Pemain kelahiran 20 Agustus 2002 ini telah sering mengikuti turnamen lokal maupun nasional. Bahkan pemain yang menggunakan kaki kiri ini juga mengikuti kejuaraan Danone di Perancis bersama Salfas FC setelah menjadi wakil Indonesia di ajang dunia.

Sehingga tidak tanggung-tanggung pelatih sangat mengharapkan jasa pemain yang bersekolah di Atisa Dipamkara ini. Dalam pertandingan Vava sangat sering memberi umpan silang kepada pemain depan. Namun sesekali dirinya kerap menerobos masuk ke jantung pertahanan lawan dan tidak jarang juga menciptakan gol.

Terbukti dalam beberapa kali ujicoba yang dilakukan Vava selalu menghasilkan gol terutama saat menaklukkan tim SSB Firman Utina 8-0. Vava berhasil menciptakan gol cantik setelah berhasil melewati pemain belakang lawan setelah berhasil menyisir sikulit bundar dari sisi kiri lawan.

Dalam latihan Vava sangat serius bahkan dirinya terus berlatih di klub asalnya Salfas FC saat Persikota U-15 sedang tidak latihan. Selain itu, putra dari Nico Vatanen ini kerpa melakukan latihan sendiri di rumah. Tujuannya, untuk menjaga kualitas dan fisik dirinya dalam setiap pertandingan.

"Saya juga mengatur pola makan hidup sehat. Jadi, kalau sudah bertanding di lapangan saya harus mampu menunjukkan permainan yang bagus agar mampu membawa tim saya juara," tandasnya. (Erwin)

KEYWORD :

Persikota U15 Rovario Khogus Limando




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :