Senin, 20/05/2024 17:21 WIB

Osimhen atau Toney Bukan Solusi bagi The Blues

Osimhen atau Toney Bukan Solusi bagi The Blues

Penyerang Napoli, Victor Osimhen (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan bek Chelsea, William Gallas, menilai pembelian Victor Osimhen maupun Ivan Toney, tidak akan berdampak besar bagi The Blues untuk mengarungi kompetisi 2023/2024.

Toney yang saat ini masih menjalani larangan bermain buntut hukuman pelanggaran judi menjadi salah satu target Chelsea. Begitu pula dengan Osimhen yang musim lalu berhasil membawa Napoli juara Serie A.

Namun, Chelsea bukan tak mendatangkan striker anyar pada bursa musim panas lalu. Tercatat ada nama Nicolas Jackson dan Armando Broja yang sejauh ini gagal memberikan pengaruh pada tim.

"Jika Osimhen atau Toney masuk, mereka tidak menjamin 20 gol semusim, bahkan jika mereka tahu Liga Inggris," kata Gallas dikutip dari Goal pada Selasa (19/12).

"Jika Anda membandingkan mantan klubnya dengan Chelsea, ada kesenjangan yang besar dan ketika Anda pergi ke Chelsea atau klub besar lainnya, Anda bermain dengan pemain yang berbeda dan Anda belum tentu menjadi pemain utama," imbuh dia.

Menurut Gallas, pemain baru manapun akan mengalami tekanan ketika membela Chelsea, mengingat klub London tersebut memiliki sederet pemain mentereng. Apalagi, The Blues memiliki sejumlah catatan juara sebelumnya.

"Anda mengenakan seragam juara, yang telah memenangkan Liga Premier enam kali, ditambah dua Liga Champions dan masih banyak lagi trofi termasuk Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield! Osimhen mungkin tidak bisa mencetak 20 gol karena perbedaan pemain di sekitar Anda," ungkap dia.

Alih-alih mendatangkan Toney atau Osimhen, Gallas menyarankan Chelsea lebih bersabar terhadap Jackson, dan memberikan dukungan terhadap pemain tersebut untuk menyetel lebih cepat.

"Jika Chelsea mendatangkan striker baru seperti Osimhen, apa yang terjadi pada Jackson? Anda akan kehilangan dia. Anda harus memberinya kesempatan untuk menjadi striker nomor satu dan itulah mengapa bagi saya, sangat sulit untuk memahami apa yang mereka lakukan," tutup dia.

KEYWORD :

Chelsea Victor Osimhen Ivan Toney Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :