Rabu, 15/05/2024 05:57 WIB

Tak Ada Panoramic Roof di XFORCE, Ini Penjelasan Mitsubishi

Atsushi Kurita menjelaskan peniadaan panoramic roof bertujuan untuk mengoptimalkan sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium.

Mitsubishi XFORCE (Foto: Muti/Jurnas.com)

Yogyakarta, Jurnas.com - Mitsubishi XFORCE, keluaran terbaru Mitsubishi Motors hadir dengan suasana berbeda dengan beraneka ragam fitur dan mode untuk pengendara. Namun, tak ada atap kaca (panoramic roof) di mobil kelas SUV Compact ini.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita menjelaskan, peniadaan panoramic roof bertujuan untuk mengoptimalkan sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium.

"Secara teknikal kami tidak punya kesulitan untuk memasang panoramic roof. Alasan mengapa kami tidak pakai, karena kami memiliki sistem audio premium dari Yamaha," jelas Kurita di sela-sela test drive bertajuk `XFORCE Infinite Xcitement-Media Adventure 2023` di Yogyakarta pada Senin (4/12) lalu.

Untuk mendapatkan performa sistem audio yang lebih baik serta ruang kabin yang nyaman dan lega, lanjut Kurita, lebih memungkinkan tanpa panoramic roof. Selain itu, dengan tidak adanya panoramic roof maka efisiensi bahan bakar berjalan dengan baik.

"Kami punya mobil yang sudah dilengkapi dengan panoramic roof dan konsumsi bahan bakarnya sedikit terpengaruh karena penggunaan panoramic roof. Itu alasan kami akhirnya tidak menggunakan panoramic roof," ujar dia.

Kurita menilai pemasangan panoramic roof juga akan mengurangi head clearance di dalam mobil, sehingga spasi antar kepala pengendara dengan atap kabin menjadi lebih sempit.

"Kami juga mendapatkan pengakuan dari customer soal ini," papar dia.

Dia menambahkan, ke depannya Mitsubishi Motors akan melakukan studi. Apabila panoramic roof tetap diperlukan, maka pihaknya tak menutup kemungkinan akan memasang fitur tersebut.

"Hanya saja itu akan sangat berpengaruh pada konsumsi bahan bakar. Selain itu kami juga perlu mempelajari apakah Yamaha audio akan terpengaruh oleh kondisi pemasangan panoramic roof," tutup dia.

KEYWORD :

Mitsubishi XFORCE Panoramic Roof PT MMKSI Kaca Atap




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :