Selasa, 14/05/2024 14:14 WIB

Ratusan Media Jajal Performa Mitsubishi XFORCE di Joglosemar

Para awak media berkesempatan merasakan kenyamanan berkendara sekaligus mengeksplor fitur inovatif di balik kemudi menunggangi Mitsubishi XFORCE dari Yogyakarta hingga Kota Semarang

Mitsubishi XFORCE (Foto: Muti/Jurnas.com)

Yogyakarta, Jurnas.com - 108 media massa ambil bagian dalam menjajal langsung kemampuan Mitsubishi XFORCE rute Yogyakarta, Solo, dan Semarang (Joglosemar). Para jurnalis yang mengikuti ajang ini terbagi dalam tiga tahap. Tahap pertama berlangsung pada 4-6 Desember 2023.

Dimulai dari Bandara Internasional Yogyakarta pada Senin (4/6), para awak media berkesempatan merasakan kenyamanan berkendara sekaligus mengeksplor fitur inovatif di balik kemudi menunggangi Mitsubishi XFORCE hingga Kota Semarang, Jawa Tengah pada hari ketiga.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita mengatakan rute ini dipilih karena dianggap ideal untuk menggambarkan kelincahan dan keandalan Mitsubishi XFORCE di berbagai kondisi jalan, mulai dari jalan raya, tanjakan tajam, hingga jalanan berbatu.

"Tidak hanya itu, jalur ini pun familiar bagi para peserta yang mempermudah mereka menemukan poin menonjol dari XFORCE dibandingkan dengan model sejenisnya," kata Kurita kepada awak media.

"Test drive ini menjadi wadah media untuk mendapatkan life’s adventure yang berbeda bersama seluruh keistimewaan dan kemudahan yang diberikan oleh XFORCE," imbuh dia.

Pada hari pertama, peserta test drive melakukan perjalanan menuju Kopi Panggang dan Goa Pindul dengan medan datar berbelok hingga menanjak. Selanjutnya, rombongan menuju Candi Prambanan dan Kota Yogyakarta melalui rute Patuk yang didominasi medan menanjak.

Dalam perjalanan ini, para peserta dapat mengeksplor performa berkendara XFORCE, peserta juga akan dipermudah saat berkendara dengan fitur Active Yaw Control (AYC), beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, Auto Light Control, dan lainnya.

Berlanjut ke hari kedua, petualangan dimulai dengan perjalanan menuju Klaten, Boyolali hingga Semarang dengan dominasi jalanan perkotaan yang memberikan kesempatan peserta untuk berakselerasi dengan maksimal. Pada jalur ini, XFORCE melaju tanpa hambatan mengingat teritori utama dari model ini adalah untuk mobilitas urban.

Peserta juga dapat merasakan dengan maksimal kenyamanan serta utilitas fitur yang ada, di antaranya kabin yang luas, ruang penyimpanan yang banyak, 12.3-inch smartphone link display audio dengan berbagai kontennya, connected car service.

Sepanjang perjalanan, peserta dimanjakan dengan Dynamic Sound Yamaha Premium dan tentunya empat mode berkendara yang memberikan kenyamanan lebih saat melewati beragam medan.

Sebagai tambahan, khusus batch pertama ini, peserta mengikuti kegiatan art workshop bersama Eko Nugroho, seorang pelukis kontemporer ternama di Indonesia untuk mendorong para awak media mengekspresikan diri mereka melalui sebuah seni melukis.

KEYWORD :

Mitsubishi XFORCE Test Drive PT MMKSI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :