Senin, 20/05/2024 13:45 WIB

DPR Minta Mendes Tingkatkan Kinerja Pengelolaan BUMdes

Komisi V DPR RI meminta Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi agar melakukan upaya konkret dalam meningkatkan kinerja pengelolaan Badan Usaha Milik Desa, pemanfaatan dana desa, pengembangan wisata desa serta pengembangan kawasan ekonomi pedesaan menuju desa yang maju dan mandiri.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus. (Foto : Arief/Man)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meminta Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT) Abdul Halim Iskandar dan segenap jajaran melakukan upaya konkret dalam meningkatkan kinerja pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Demikian disampaikan Lasarus sebagaimana termaktub dalam kesimpulan rapat kerja Komisi V DPR RI dengan Menteri Desa PDTT dengan agenda evaluasi pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2023 sampai dengan 31 Oktober 2023, pembahasan program/kegiatan Tahun Anggaran 2024 di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/11).

“Komisi V DPR RI meminta Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi agar melakukan upaya konkret dalam meningkatkan kinerja pengelolaan Badan Usaha Milik Desa, pemanfaatan dana desa, pengembangan wisata desa serta pengembangan kawasan ekonomi pedesaan menuju desa yang maju dan mandiri,” jelasnya.

Tak hanya itu, Politikus PDIP ini juga meminta Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi agar meningkatkan koordinasi dalam mempercepat realisasi program dan anggaran di Tahun Anggaran 2024.

“Selanjutnya, Komisi V DPR RI meminta Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi agar mengambil upaya strategis untuk mempercepat penyerapan dalam mencapai prognosis anggaran Tahun Anggaran 2023 sesuai saran dan masukan Komisi V DPR RI,” tutup Lasarus.

 

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Komisi V Lasarus PDIP Mendes APBN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :